<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENGARUH PROMOSI, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN ONLINE\r\nCUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN\r\n(STUDI PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI INDONESIA)\r\n"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, online customer\r\nreview, dan online customer rating terhadap keputusan pembelian pada pengguna\r\nmarketplace Shopee di Indonesia. Jenis penelitian adalah explanatory research\r\ndengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan merupakan pengguna\r\nmarketplace Shopee di Indonesia. Data tersebut diperoleh dari kuesioner yang\r\ndiisi secara online, penarikan sampel menggunakan probability sampling dengan\r\nteknik purposive sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Analisis data\r\nmenggunakan analisis statistik deskriptif dan uji asumsi klasik dengan alat bantu\r\naplikasi SPSS 28.0. Berdasarkan hasil uji t (parsial) menunjukkan bahwa variabel\r\npromosi, online customer review, dan online customer rating masing-masing\r\nberpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F (simultan)\r\nmenjelaskan bahwa promosi, online customer review, dan online customer rating\r\nsecara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.\r\nKemudian uji R\r\n menunjukkan bahwa sebanyak 57,9% keputusan pembelian\r\ndipengaruhi oleh promosi, online customer review, dan online customer rating\r\ndan sisanya sebanyak 42,1% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel yang\r\nlainnya.\r\n \r\n2\r\nKata Kunci: Promosi, Online Customer Review, Online Customer Rating,\r\nKeputusan Pembelian.\r\n \r\nThis study aims to determine the effect of promotions, online customer reviews,\r\nand online customer ratings on purchasing decisions for Shopee marketplace\r\nusers in Indonesia. This type of research is explanatory research with a\r\nquantitative approach. The population used is Shopee marketplace users in\r\nIndonesia. The data was obtained from a questionnaire that was filled out online,\r\nthe sample was drawn using probability sampling with a purposive sampling\r\ntechnique with a sample of 100 respondents. Data analysis used descriptive\r\nstatistical analysis and classical assumption test with SPSS 28.0 application tools.\r\nBased on the results of the t-test (partial) shows that the variables of promotion,\r\nonline customer review, and online customer rating each have a significant effect\r\non purchasing decisions. The results of the F (simultaneous) test explain that\r\npromotion, online customer review, and online customer rating together have a\r\nsignificant effect on purchasing decisions. Then the R2 test shows that as many as\r\n57.9% of purchasing decisions are influenced by promotions, online customer\r\nreviews, and online customer ratings and the remaining 42.1% of purchasing\r\ndecisions are influenced by other variables.\r\n\r\nKeywords: Promotion, Online Customer Review, Online Customer Rating,\r\nPurchase Decision.\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n"^^ . "2022-04-12" . . . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK"^^ . . . . . . . "1816051029"^^ . "W. HENI PUSPITA SARI "^^ . "1816051029 W. HENI PUSPITA SARI "^^ . . . . . . "PENGARUH PROMOSI, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN ONLINE\r\nCUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN\r\n(STUDI PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI INDONESIA)\r\n (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PENGARUH PROMOSI, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN ONLINE\r\nCUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN\r\n(STUDI PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI INDONESIA)\r\n (File PDF)"^^ . . . "PENGARUH PROMOSI, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN ONLINE\r\nCUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN\r\n(STUDI PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI INDONESIA)\r\n (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PENGARUH PROMOSI, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN ONLINE\r\nCUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN\r\n(STUDI PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI INDONESIA)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH PROMOSI, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN ONLINE\r\nCUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN\r\n(STUDI PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI INDONESIA)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PROMOSI, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN ONLINE\r\nCUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN\r\n(STUDI PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI INDONESIA)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH PROMOSI, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN ONLINE\r\nCUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN\r\n(STUDI PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI INDONESIA)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PROMOSI, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN ONLINE\r\nCUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN\r\n(STUDI PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI INDONESIA)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PROMOSI, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN ONLINE\r\nCUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN\r\n(STUDI PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI INDONESIA)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PROMOSI, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN ONLINE\r\nCUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN\r\n(STUDI PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI INDONESIA)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH PROMOSI, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN ONLINE\r\nCUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN\r\n(STUDI PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI INDONESIA)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PROMOSI, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN ONLINE\r\nCUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN\r\n(STUDI PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI INDONESIA)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PROMOSI, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN ONLINE\r\nCUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN\r\n(STUDI PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI INDONESIA)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PROMOSI, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN ONLINE\r\nCUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN\r\n(STUDI PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI INDONESIA)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PROMOSI, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN ONLINE\r\nCUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN\r\n(STUDI PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI INDONESIA)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PROMOSI, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN ONLINE\r\nCUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN\r\n(STUDI PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI INDONESIA)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PROMOSI, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN ONLINE\r\nCUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN\r\n(STUDI PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI INDONESIA)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PROMOSI, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN ONLINE\r\nCUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN\r\n(STUDI PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI INDONESIA)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #61800 \n\nPENGARUH PROMOSI, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN ONLINE \nCUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN \n(STUDI PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI INDONESIA) \n\n\n" . "text/html" . . . "300 Ilmu sosial" . . . "330 Ekonomi" . .