%0 Generic %A Fitri Maya Sari, 1613024012 %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2021 %F eprints:61973 %I FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM %T HUBUNGAN ANTARA HASIL BELAJAR KOGNITIF DENGAN SIKAP PEDULI PESERTA DIDIK KELAS VII SMP NEGERI 2 SEMAKA TERHADAP HERITAGE TNBBS PADA PEMBELAJARAN SELAMA COVID 19 %U http://digilib.unila.ac.id/61973/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara hasil belajar kognitif dengan sikap peduli peserta didik kelas VII SMP Negeri 2 Semaka terhadap Heritage Taman Nasional Bukit Barisan Selatan pada pembelajaran selama Covid 19. Desain dalam penelitian ini menggunakan deskriptif korelasional. Sampel penelitian adalah peserta didik dari 4 kelas sebanyak 120 peserta didik yang dicuplik dari populasi secara purposive sampling. Metode pengambilan data menggunakan metode wawancara dan angket untuk data sikap peduli peserta didik terhadap lingkungan Heritage TNBBS sedangkan untuk data hasil belajar kognitif didapatkan dari nilai akhir peserta didik pada materi pencemaran lingkungan.Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis Rank Spearmen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara hasil belajar kognitif dan sikappeduli peserta didik terhadap Heritage TNBBS dengan koefisien hubungan sebesar 0.951 dengan kategori sangat kuat. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat keeratan hubungan yang sangat kuat antara hasil belajar kognitif dan sikap peduli terhadap heritage TNBBS. Kata Kunci: Hasil Belajar Kognitif, Pembelajaran Online Selama Covid 19, Sikap Peduli Peserta Didik Terhadap Heritage TNBBS