TY - GEN CY - Universitas Lampung ID - eprints6214 UR - http://digilib.unila.ac.id/6214/ A1 - Qoriatul Hayati, 0853021037 Y1 - 2014/12/19/ N2 - ABSTRAK This quasy-experimental research aimed to know the influence of guided Hypno-NLP learning model by students? mathematical comunication skills. The population of this research was all students of grade eighth of SMP IT Baitul Muslim Way Jepara even semester in the academic years of 2013/2014 as many as 145 students that was distributed into five classes (VIII A-VIII E). The samples were taken by purposive sampling and it was obtained that VIII E as experimental class and VIII B as control class. This research used post-test only control design. The data of this research were the score of students? mathematical comunication potency which was obtained by test. Based on the results of data analysis, it was obtained that the students? mathematical comunication potency with Hypno-NLP learning was better than conventional learning model. Thus, it could be concluded the implementation of Hypno-NLP metode affect on the students? mathematical communication skills. Penelitian eksperimen ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Hypno-NLP terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP IT Baitul Muslim Way Jepara semester genap tahun pelajaran 2013/2014 sebanyak 145 siswa yang terdistribusi dalam lima kelas (VIII A ? VIII E). Sampel diambil dengan teknik purposive sampling dan diperoleh siswa kelas VIII E sebagai kelompok eksperimen dan siswa kelas VIII B sebagai kelompok kontrol. Penelitian ini menggunakan post-test only control design. Data penelitian ini berupa skor kemampuan komunikasi matematis siswa yang diperoleh melalui tes. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa dengan pembelajaran Hypno-NLP lebih baik dari pembelajaran konvensional. Dengan demikian,dapat disimpulkan bahwa penerapan metode Hypno-NLP berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: Hypno-NLP, konvensional, kemampuan komunikasi matematis PB - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan TI - PENGARUH PENGGUNAAN METODE HYPNO-NEURO LINGUISTIC PROGRAMMING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA ( Kasus Pada Siswa Kelas VIII SMP IT Baitul Muslim Way Jepara Lampung Timur Semester Genap Tahun Ajaran 2013/2014) AV - restricted ER -