title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA creator: ARINI ALHAQ, 0913021029 subject: Karya Karya Umum = 000 description: Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas IX reguler SMP Negeri 1 Abung Selatan Tahun Pelajaran 2013/2014. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas IX D dan IX F yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Desain penelitian ini adalah posttest only control group design. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti model pembelajaran kooperatif tipe TPS lebih rendah daripada model pembelajaran konvensional. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe TPS tidak berpengaruh positif terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci : komunikasi matematis, konvensional, think pair share publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan date: 2014-12-19 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6215/1/COVER%20LUAR.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6215/2/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6215/3/COVER%20DALAM.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6215/4/LEMBAR%20PERSETUJUAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6215/5/LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6215/6/LEMBAR%20PERNYATAAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6215/7/MOTO.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6215/8/PERSEMBAHAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6215/9/RIWAYAT%20HIDUP.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6215/10/SANWACANA.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6215/11/DAFTAR%20ISI.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6215/12/DAFTAR%20TABEL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6215/13/DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6215/14/BAB%20I.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6215/15/BAB%20II.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6215/16/BAB%20III.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6215/17/BAB%20IV.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6215/18/BAB%20V.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/6215/19/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf identifier: ARINI ALHAQ, 0913021029 (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/6215/