title: HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DAN MOTIVASI DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 2 KEDAMAIAN creator: Wanda Arsyita D, 1713053064 subject: 370 Pendidikan description: ABSTRAK HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DAN MOTIVASI DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 2 KEDAMAIAN Oleh WANDA ARSYITA D Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik peserta didik kelas V SD Negeri 2 Kedamaian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) hubungan yang signifikan antara kebiasaan belajar dengan hasil belajar, (2) hubungan yang signifikan antara motivasi dengan hasil belajar, dan (3) hubungan yang signifikan antara kebiasaan belajar dan motivasi secara bersama-sama dengan hasil belajar. Jenis penelitin ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian ex-post facto korelasi. Populasi berjumlah 57 orang peserta didik dan seluruh populasi dijadikan sampel penelitian. Instrumen pengumpulan data berupa angket dengan skala Likert, yang sebelumnya telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data menggunakan korelasi poduct moment dan multiple correlation. Hasil penelitian menunjukkan: (1) terdapat hubungan yang signifikan antara kebiasaan belajar dengan hasil belajar ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,476 berada pada taraf “Sedang”, (2) terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi dengan hasil belajar ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,566 berada pada taraf “Sedang”, dan (3) terdapat hubungan yang signifikan antara kebiasaan belajar dan motivasi secara bersama-sama dengan hasil belajar ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,569 berada pada taraf “Sedang”. Kata kunci: hasil belajar, kebiasaan belajar, motivasi ABSTRACT THE RELATIONSHIP OF STUDY HABITS AND MOTIVATION TO LEARING OUTCOMES OF 5 TH GRADE STUDENTS AT SD NEGERI 2 KEDAMAIAN By WANDA ARSYITA D The problem in this research was the low thematic learning outcomes of grade 5 th at SD Negeri 2 Kedamaian. The purpose of this research was to determine: (1) the significant relation of study habits with learning outcomes, (2) the significant relation of motivation with learning outcomes, and (3) the significant relation of study habits and motivation simultaneously with learning outcomes. The type of research is quantitative research with ex-post facto correlation research methods. The population was 57 students and the entire population was sampled for research. The data collection instrument was a questionnaire with a Likert scale, which had previously been tested for validity and reliability. The data analysis used was the product moment and multiple correlation. The results showed that: (1) there was a significant relation of study habits with learning outcomes with a correlation coefficient of 0,476 which was at the "Medium" level, (2) there was a significant relation of motivation with learning outcomes with a correlation coefficient of 0,566 which was at the "Medium" level, and (3) there was a significant relation of study habits and motivation simultaneously with learning outcomes with a correlation coefficient of 0,569 which was at the "Medium" level. Keywords: learning outcomes, motivation , study habits publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2021 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/62208/1/ABSTRAK%20-%20wanda%20arsyita.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/62208/3/SKRIPSI%20FULL%20-%20wanda%20arsyita.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/62208/2/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN%20-%20wanda%20arsyita.pdf identifier: Wanda Arsyita D, 1713053064 (2021) HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DAN MOTIVASI DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 2 KEDAMAIAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/62208/