@misc{eprints62229, title = {PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN REFERENCE GROUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PRODUK FASHION SHOPEE (Studi pada Perempuan Milenial di Bandar Lampung)}, author = {1616051046 KHUSNUL MUSLIMAH}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK}, year = {2021}, url = {http://digilib.unila.ac.id/62229/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review dan reference group terhadap keputusan pembelian online produk fashion Shopee. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan perempuan generasi milenial di Bandar Lampung. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan sampel penelitian sebanyak 100 responden. Data tersebut diperoleh dari kuesioner dengan menggunakan skala likert. Analisis data penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS 26. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa secara parsial variabel online customer review dan reference group berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online. Selanjutnya secara simultan online customer review dan reference group juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online. Kata Kunci : Online Customer Review, Reference Group, Keputusan Pembelian Online This study aims to determine the effect of online customer review and reference group on online puchasing decisions for Shopee fashion products. This type of research is explanatory research with a quantitative approach. The population in this research is were millennial generation women in the city of Bandar Lampung. The sampling technique in this study used a non probability sampling method with a sampel off 100 respondents. The data were obtained from questionnaire through likert scale. Multiple linear regression analysis was used to analyze the data with SPSS 26 application. The results of this study showed that partially variable online customer review and reference group have significant effect on online purchasing decisions. While simultaneously value of online customer review and reference group have significant effect on online purchasing decisions. Keywords : Online Customer Review, Reference Group, and Online Puchasing Decisions} }