TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints62253 UR - http://digilib.unila.ac.id/62253/ A1 - Rinjani Rosbandini, 1653024012 Y1 - 2021/// N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam yang dilakukan secara online saat situasi pandemi COVID-19 kelas VIII di SMP Negeri 3 Natar. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif yakni menggunakan teknik non probability sampling yaitu puposive sampling . Sampel penelitian adalah peserta didik kelas VIII SMP Negeri 3 Natar yang terbagi ke dalam 3 kelas yaitu kelas VIII A, kelas VIIIB, dan kelas VIIIC. Total keseluruhan jumlah populasi kelas VII di SMP Negeri 3 Natar sebanyak 97 peserta didik pada kelas VIII A terdapat 33 siswa, pada kelas VIII B terdapat 33 siswa dan pada kelas VIII C terdapat 31 siswa. Data penelitian ini diambil melalui lembar angket yang disebarkan secara online dengan media WhatsApp kemudian di analisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam siswa yang dilakukan secara online saat situasi pandemi covid-19 di kelas VIII SMP 3 Natar yaitu tidak baik. Kata Kunci : Persepsi, Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam, Pembelajaran Online PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PERSEPSI SISWA DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM YANG DILAKUKAN SECARA ONLINE SAAT SITUASI PANDEMI COVID-19 DI KELAS VIII SMP NEGERI 3 NATAR SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2019/2020 AV - restricted ER -