?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=ANALISIS+RESPON+DAN+PENGUASAAN+KONSEP+SISWA+PADA%0D%0APEMBELAJARAN+DARING+DI+SEKOLAH+DENGAN%0D%0ATINGKAT+AKREDITASI+BERBEDA&rft.creator=DARA+SORAYA+OCTAVIA%2C+1513024068&rft.subject=370+Pendidikan&rft.subject=570+Biologi&rft.description=ABSTRAK%0D%0AANALISIS+RESPON+DAN+PENGUASAAN+KONSEP+SISWA+PADA%0D%0APEMBELAJARAN+DARING+DI+SEKOLAH+DENGAN%0D%0ATINGKAT+AKREDITASI+BERBEDA%0D%0AOleh+%0D%0ADARA+SORAYA+OCTAVIA%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+menganalisis+respon+dan+penguasaan+konsep+siswa+%0D%0Apada+pembelajaran+daring+di+sekolah+dengan+tingkat+akreditasi+berbeda.+Penelitian+%0D%0Aini+menggunakan+Randomized+Control+Group+Only+Postest+Design.+Populasi+dari%0D%0Apenelitian+ini+adalah+seluruh+peserta+didik+kelas+VIII+SMP+Negeri+2+Bandar+%0D%0Alampung+(Akreditasi+A)+dan+seluruh+peserta+didik+kelas+VIII+SMP+Wiyatama+%0D%0ABandar+Lampung+(Akreditasi+B).+Data+penelitian+ini+berupa+data+kualitatif+respon+%0D%0Asiswa+yang+diperoleh+melalui+angket+respon+siswa+terhadap+pembelajaran+daring+%0D%0Ayang+kemudian+dianalisis+secara+deskriptif+dan+data+kuantitatif+pemahaman+%0D%0Akonsep+siswa+yang+diperoleh+dari+skor+posttest+yang+kemudian+danalisis+dengan+%0D%0Auji+Independent+Sample+t-Test+pada+taraf+signifikasi+5%25.+%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+respon+siswa+terhadap+pembelajaran+daring+%0D%0Adi+sekolah+dengan+akreditasi+A+dengan+rerata+respon+siswa+69%2C89+lebih+tinggi+%0D%0Adibandingkan+sekolah+akreditasi+B+dengan+rerata+respon+siswa+65%2C79.+Hasil%0D%0Apenguasaan+konsep+siswa+terhadap+pembelajaran+daring+yang+paling+tinggi+pada+%0D%0Aindikator+Infering+di+sekolah+yang+berakreditasi+A+dengan+rerata+97+dan+di+sekolah+%0D%0Ayang+berakreditasi+B+dengan+rerata+89+dengan+kategori+sangat+tinggi.+Hasil+%0D%0Apenelitian+menunjukkan+bahwa+ada+perbedaan+yang+signifikan+dari+penggunaan+%0D%0Apembelajaran+daring+terhadap+pemahaman+konsep+siswa+dengan+angka+%0D%0Asignifikansi+0%2C000.%0D%0AKata+kunci+%3A+Pembelajaran+daring%2C+respon+siswa%2C+penguasaan+konsep%2C+Akreditasi+%0D%0AA%2C+Akreditasi+B&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2021&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F62365%2F2%2F1.%2520ABSTRAK%2520DARA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F62365%2F3%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL%2520DARA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F62365%2F1%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520DARA.pdf&rft.identifier=++DARA+SORAYA+OCTAVIA%2C+1513024068++(2021)+ANALISIS+RESPON+DAN+PENGUASAAN+KONSEP+SISWA+PADA+PEMBELAJARAN+DARING+DI+SEKOLAH+DENGAN+TINGKAT+AKREDITASI+BERBEDA.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F62365%2F