TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints62418 UR - http://digilib.unila.ac.id/62418/ A1 - Anggi Nur Prasetyo, 1416051009 Y1 - 2021/// N2 - Penelitian ini merupakan kegiatan yang dilakukan dalam rangka memasarkan produk bekas mapupun jasa. Upaya-upaya yang dilakukan dalam strategi pemasaran berupa pengiklanan, promosi, maupun penjualan langsung. Banyak strategi yang diterapkan oleh manajemen LING KOMPUTER untuk mempertahankan konsumen yang antara lain dengan melakukan Quality control pada produk, survei pelanggan secara kontinyu dan melakukan komunikasi terpadu. Ship mengatakan bahwa IMC itu adalah sebuah proses pengembangan dan impelementasi berbagai bentuk program komunikasi persuasif kepada pelangga secara berkelanjutan. Penelitian ini dilaksanakan di toko LING KOMPUTER LAMPUNG, di jalan Jl. Prof. Dr. Sumantri Brojonegoro, RW.No: 1, Gedong Meneng, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung. Hasil Penelitian menunjukan Media sosial berperan besar dalam promosi produk laptop second Ling Komputer. Kegiatan Integtared Marteting Communication tak dapat dipisahkan dari proses komunikasi dalam rangka memasarkan produk laptop second dalam pelaksanaan komunikasi pemasaran terpadu manajemen ling komputer Memuat unsur-unsur IMC, Kata Kunci : Strategi Pemasaran,Bauran Promosi, Laptop Bekas Pakai. This research is an activity carried out in order to market used products and services. The efforts made in the marketing strategy are in the form of advertising, promotion and direct selling. There are many strategies implemented by LING COMPUTER management to retain consumers, among others, by conducting quality control on products, continuous customer surveys and conducting integrated communication. Ship said that IMC is a process of developing and implementing various forms of persuasive communication programs to customers in a sustainable manner. This research was conducted at LING KOMPUTER LAMPUNG shop, on Jl. Prof. Dr. Ir. Sumantri Brojonegoro, RW.No: 1, Gedong Meneng, Kec. Rajabasa, Bandar Lampung City. The results showed that social media played a major role in the promotion of Ling Computer second laptop products. Integtared Marteting Communication activities cannot be separated from the communication process in order to market second laptop products in the implementation of integrated marketing communications computer ling management. Contains IMC elements. Keywords: Marketing Strategy, Promotion Mix, Laptops Second. PB - FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK TI - PENERAPAN PRINSIP PRINSIP BAURAN PROMOSI PADA BISNIS LAPTOP SECOND ( STUDY PADA LING KOMPUTER BANDAR LAMPUNG ) AV - restricted ER -