@misc{eprints62520, month = {April}, title = {PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PT SARANA LAMPUNG VENTURA)}, author = {1851011003 SALSABILA NISRINA}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS}, year = {2022}, url = {http://digilib.unila.ac.id/62520/}, abstract = {Timbulnya berbagai lembaga keuangan bank maupun nonbank menjadikan tingginya intensitas kompetitif antar lembaga keuangan. Ditengah pesatnya persaingan, sangat penting bagi perusahaan untuk meningkatkan kualitas layanan agar terciptanya kepuasan yang dapat menjadikan nasabah loyal. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas dengan kepuasan sebagai variabel intervening pada PT Sarana Lampung Ventura. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang diambil sebanyak 100 menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian membuktikan kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan, kualitas layanan berpengaruh positif terhadap loyalitas, kepuasan berpengaruh positif terhadap loyalitas dan kualitas layanan berpengaruh positif terhadap loyalitas dengan kepuasan sebagai variabel mediasi. Kata Kunci: Lembaga Keuangan, Kualitas Layanan, Loyalitas dan Kepuasan.} }