<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "STATUS ENVIRONMENTAL REFUGEES DAN TANGGUNG JAWAB NEGARA\r\n\r\nMENURUT HUKUM INTERNASIONAL"^^ . "Pengungsi menurut isi dari ketentuan Geneva Convention 1951 on Status of\r\nRefugees, merupakan orang-orang yang berpindah akibat alasan persekusi yang\r\nmengancam nyawa mereka. Namun pada faktanya ada juga pengungsi dengan\r\nalasan lain, yakni karena alasan ancaman alam. Berdasarkan data dari UNHCR\r\nditampilkan bahwa selama tahun 2017-2019 adanya eksodus yang terjadi\r\nakibat alam dimana pada tahun 2017 terdapat 18 juta pengungsi alam, tahun\r\n2018 ada 16 juta pengungsi akibat alam dan pada tahun 2019 jumlahnya\r\nmeningkat sangat tajam menjadi 24 juta pengungsi akibat alam. Data tersebut\r\ndisandingkan dengan data eksodus karena permasalahan politik dan persekusi\r\nyang dimana dapat disimpulkan jumlah pengungsi akibat alam dua kali lebih\r\nbanyak. Permasalahan ini diperparah karena tidak adanya penjelasan yang jelas\r\ntentang pengaturan klasifikasi pengungsi akibat alam ini di dalam Konvensi\r\nPengungsi 1951. Akibat dari tidak adanya penjelasan yang jelas ini\r\nmenyebabkan banyaknya status yang tidak jelas terhadap Environmental\r\nRefugees tersebut sehingga pertanggungjawaban internasional dan\r\npenanganannya tidak memiliki kejelasan yang jelas. Dimana hal tersebut akan\r\nberdampak kepada status stateless terhadap pengungsi-pengungsi akibat\r\nlingkungan tersebut.\r\nPenelitian ini menggunakan jenis penelitian yuridis normatif yaitu penelitian\r\nstudi pustaka dengan menganalisis ketentuan peraturan perundang-undangan\r\ndengan pendekatan menggunakan pendekatan konseptual dan Statute\r\n\r\nApproach dari ketentuan-ketentuan internasional yang berlaku. Sumber-\r\nsumber data yang akan digunakan dibagi menjadi tiga yakni primer, sekunder,\r\n\r\ndan tersier. Selanjutnya dalam pengolahan data akan dibuat perbandingan data\r\n\r\ndan definisi berdasarkan ketentuan-ketentuan internasional terkait dan sumber-\r\nsumber lainnya.\r\n\r\nHasil dari penelitian didapat; Environmental Refugees termasuk ke dalam\r\nstatus refugees berdasarkan unsur-unsur sebagai refugees yang termaktub\r\ndalam Geneva Convention 1951 on Status of Refugees, dimana unsur-unsur\r\ntersebut yakni; well founded fear, alienage, dan unable/unwilling. Setelah\r\nmenjawab hasil dari status environmental refugees. Selanjutnya dari penelitian\r\nini didapatkan bentuk pertanggungjawaban terhadap environmental refugees\r\npertanggungjawaban terhadap environmental refugees sama dengan\r\npenanganan refugees pada umumnya dimana negara-negara penandatangan\r\nGeneva Convention 1951 on Status Refugees agar dapat menerimanya dan\r\ntidak boleh mengembalikannya ke negara asal mereka yang sedang konflik hal\r\nini dilindungi oleh prinsip dari asas non-refoulement. Juga sebagaimana\r\nmestinya yang tercatat di dalam Refugees Convention 1951 pada artikel 27 dan\r\n34 dimana negara-negara tersebut wajib memfasilitasi para environmental\r\nrefugees untuk menjadi warga negaranya dan atau menjadikan refugees sebagai\r\npermanent residence yang sah di teritorinya.\r\n\r\nSedangkan bagi negara-negara yang tidak menandatangani konvensi tersebut\r\ntetap harus menerima environmental refugees sebagai bagian dari penerapan\r\nprinsip minimal pemberlakuan orang asing yang dimana tercatat dalam\r\nkonvensi Article 9 Montevideo Convention 1933. Selain itu bentuk dari\r\npenanganan lainnya adalah dalam bentuk kepastian hak-hak dasar refugees\r\nsebagai manusia yang utuh dimana juga dilindungi di dalam Deklarasi\r\nUniversal HAM dan berdasarkan kepada ketentuan-ketentuan yang berlaku\r\nseperti ICCPR yang menjamin hak hak politik refugees. Kata Kunci:\r\nEnvironmental Refugees, Refugees Convention 1951, Status Pengungsi.\r\nRefugees according to the provisions of the Geneva Convention 1951 on the\r\nStatus of Refugees, are people who move due to reasons of persecution that\r\nthreaten their lives. But in fact there are also refugees for other reasons, namely\r\nbecause of disaster threats. Based on data from UNHCR, it is shown that during\r\n2017-2019 there was an exodus that occurred due to nature where in 2017 there\r\nwere 18 million natural refugees, in 2018 there were 16 million refugees due\r\nto nature and in 2019 the number increased very sharply to 24 million refugees\r\ndue to nature. This data is juxtaposed with data on exodus due to political\r\nproblems and persecution which can be concluded that the number of refugees\r\ndue to nature is twice as high. This problem is exacerbated by the absence of a\r\nclear explanation of the arrangement for the classification of refugees due to\r\nnatural causes in the 1951 Refugee Convention. As a result of the absence of a\r\nclear explanation, there are many unclear statuses for the Environmental\r\nRefugees so that international responsibility and handling are not clear. . Where\r\nthis will have an impact on the stateless status of refugees due to the\r\nenvironment.\r\nThis research uses normative juridical research, namely literature research by\r\nanalyzing the provisions of the legislation with an approach using a conceptual\r\napproach and a Statute Approach from applicable international provisions. The\r\ndata sources that will be used are divided into three namely primary, secondary,\r\nand tertiary. Furthermore, in data processing, data comparisons and definitions\r\nwill be made based on relevant international provisions and other sources.\r\nThe results of the study obtained; Environmental Refugees are included in the\r\nstatus of refugees based on the elements as refugees set out in the 1951 Geneva\r\nConvention on Status of Refugees, where the elements are; well founded fear,\r\nalienage, and unable/unwilling. After answering the results of the status of\r\nenvironmental refugees. Furthermore, from this study, it was found that the\r\nform of accountability for environmental refugees is the same as the handling\r\nof refugees in general where the countries that are signatories to the 1951\r\nGeneva Convention on Status Refugees must accept them and may not return\r\nthem to their countries of origin which are in conflict. This is protected by the\r\nprinciple of from the principle of non-refoulement. Also as it should be\r\nrecorded in the Refugees Convention 1951 in articles 27 and 34 where in\r\nessence these countries are to facilitate environmental refugees to become their\r\ncitizens and/or make refugees legal permanent residence in their territory.\r\nMeanwhile, countries that do not sign the convention must still accept\r\nenvironmental refugees as part of the application of the principle of minimum\r\napplication of foreigners which is recorded in Article 9 Montevideo\r\nConvention 1933. In addition, other forms of handling are in the form of\r\ncertainty of the basic rights of refugees as a complete human being which is\r\nalso protected in the Universal Declaration of Human Rights and based on\r\napplicable provisions such as the ICCPR which guarantees the political rights\r\nof refugees. Keywords: Environmental Refugees, Refugees Convention\r\n1951, Status of Refugees."^^ . "2021" . . . . . "FAKULTAS HUKUM"^^ . . . . . . . "1712011224"^^ . "Muhammad Mirza Al Farhanny"^^ . "1712011224 Muhammad Mirza Al Farhanny"^^ . . . . . . "STATUS ENVIRONMENTAL REFUGEES DAN TANGGUNG JAWAB NEGARA\r\n\r\nMENURUT HUKUM INTERNASIONAL (File PDF)"^^ . . . "M.Mirza AF Environmental Refugees abstrak - M Mirza Al Farhanny.pdf"^^ . . . "STATUS ENVIRONMENTAL REFUGEES DAN TANGGUNG JAWAB NEGARA\r\n\r\nMENURUT HUKUM INTERNASIONAL (File PDF)"^^ . . . "STATUS ENVIRONMENTAL REFUGEES DAN TANGGUNG JAWAB NEGARA\r\n\r\nMENURUT HUKUM INTERNASIONAL (File PDF)"^^ . . . "M.Mirza AF Environmental Refugees tnp pbhs - M Mirza Al Farhanny.pdf"^^ . . . "STATUS ENVIRONMENTAL REFUGEES DAN TANGGUNG JAWAB NEGARA\r\n\r\nMENURUT HUKUM INTERNASIONAL (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "STATUS ENVIRONMENTAL REFUGEES DAN TANGGUNG JAWAB NEGARA\r\n\r\nMENURUT HUKUM INTERNASIONAL (Other)"^^ . . . . . . "STATUS ENVIRONMENTAL REFUGEES DAN TANGGUNG JAWAB NEGARA\r\n\r\nMENURUT HUKUM INTERNASIONAL (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "STATUS ENVIRONMENTAL REFUGEES DAN TANGGUNG JAWAB NEGARA\r\n\r\nMENURUT HUKUM INTERNASIONAL (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STATUS ENVIRONMENTAL REFUGEES DAN TANGGUNG JAWAB NEGARA\r\n\r\nMENURUT HUKUM INTERNASIONAL (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STATUS ENVIRONMENTAL REFUGEES DAN TANGGUNG JAWAB NEGARA\r\n\r\nMENURUT HUKUM INTERNASIONAL (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STATUS ENVIRONMENTAL REFUGEES DAN TANGGUNG JAWAB NEGARA\r\n\r\nMENURUT HUKUM INTERNASIONAL (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "STATUS ENVIRONMENTAL REFUGEES DAN TANGGUNG JAWAB NEGARA\r\n\r\nMENURUT HUKUM INTERNASIONAL (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STATUS ENVIRONMENTAL REFUGEES DAN TANGGUNG JAWAB NEGARA\r\n\r\nMENURUT HUKUM INTERNASIONAL (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STATUS ENVIRONMENTAL REFUGEES DAN TANGGUNG JAWAB NEGARA\r\n\r\nMENURUT HUKUM INTERNASIONAL (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STATUS ENVIRONMENTAL REFUGEES DAN TANGGUNG JAWAB NEGARA\r\n\r\nMENURUT HUKUM INTERNASIONAL (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "STATUS ENVIRONMENTAL REFUGEES DAN TANGGUNG JAWAB NEGARA\r\n\r\nMENURUT HUKUM INTERNASIONAL (Other)"^^ . . . . . . "STATUS ENVIRONMENTAL REFUGEES DAN TANGGUNG JAWAB NEGARA\r\n\r\nMENURUT HUKUM INTERNASIONAL (Other)"^^ . . . . . . "STATUS ENVIRONMENTAL REFUGEES DAN TANGGUNG JAWAB NEGARA\r\n\r\nMENURUT HUKUM INTERNASIONAL (Other)"^^ . . . . . . "STATUS ENVIRONMENTAL REFUGEES DAN TANGGUNG JAWAB NEGARA\r\n\r\nMENURUT HUKUM INTERNASIONAL (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #62524 \n\nSTATUS ENVIRONMENTAL REFUGEES DAN TANGGUNG JAWAB NEGARA \n \nMENURUT HUKUM INTERNASIONAL\n\n" . "text/html" . . . "340 Ilmu hukum" . .