title: PENGARUH METODE FLIPPED CLASSROOM BERBANTUAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI SUHU DAN KALOR creator: DINA MARTA DENITA, 1753022003 subject: 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam subject: 530 Fisika description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode flipped classroom berbantuan Google Classroom terhadap penguasaan konsep siswa pada materi suhu dan kalor. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI MIPA 1 dan XI MIPA 2 SMA Negeri 1 Gunung Labuhan. Penelitian ini menggunakan pretest-posttest control group design. Hasil uji Independent Sample T-Test diperoleh nilai nilai signifikansi kurang dari 0,05. Hal ini berarti bahwa penggunaan metode flipped classroom berbantuan Google Classroom berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penguasaan konsep siswa. Hasil uji effect size diperoleh nilai sebesar 1,3 yang berarti bahwa metode flipped classroom berbantuan Google Classroom berpengaruh besar dalam meningkatkan penguasaan konsep siswa. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode flipped classroom berbantuan Google Classroom berpengaruh signifikan dalam meningkatkan penguasaan konsep siswa pada materi suhu dan kalor. Kata kunci: flipped classroom, Google Classroom, penguasaan konsep, suhu dan kalor publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2022-03-31 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/62543/1/1.%20ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/62543/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/62543/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: DINA MARTA DENITA, 1753022003 (2022) PENGARUH METODE FLIPPED CLASSROOM BERBANTUAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI SUHU DAN KALOR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/62543/