?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=ANALISIS+YURIDIS+PERLINDUNGAN+KONSUMEN+JASA+KEUANGAN%0D%0ABERDASARKAN+PERATURAN+OTORITAS+JASA+KEUANGAN+NOMOR%0D%0A1%2FPOJK.07%2F2013+TENTANG+PERLINDUNGAN+KONSUMEN+SEKTOR%0D%0A%0D%0AJASA+KEUANGAN+(POJKPKSJK)&rft.creator=Nadya+Putri+Utami%2C+1412011301&rft.subject=340+Ilmu+hukum&rft.description=Konsumen+jasa+keuangan+adalah+pihak-pihak+yang+menempatkan+dananya%0D%0Adan%2Fatau+memanfaatkan+pelayanan+yang+tersedia+di+lembaga+jasa+keuangan+antara%0D%0Alain+nasabah+pada+perbankan%2C+pemodal+di+pasar+modal%2C+pemegang+polis+pada%0D%0A%0D%0Aperasuransian%2C+dan+peserta+pada+dana+pensiun%2C+berdasarkan+peraturan+perundang-%0D%0Aundangan+di+sektor+jasa+keuangan.+Tujuan+dalam+penelitian+ini+adalah+untuk%0D%0A%0D%0Amengetahui+hak+dan+kewajiban+pelaku+usaha+serta+konsumen+jasa+keuangan+dan%0D%0Ajuga+untuk+mengetahui+prosedur+perlindungan+hukum+terhadap+konsumen+jasa%0D%0Akeuangan+berdasarkan+Peraturan+Otoritas+Jasa+Keuangan+Nomor+1%2FPOJK.07%2F2013%0D%0Atentang+Perlindungan+Konsumen+Sektor+Jasa+Keuangan.%0D%0AJenis+penelitian+yang+digunakan+adalah+normatif%2C+dengan+tipe+penelitian+deskriptif.%0D%0AData+yang+digunakan+adalah+data+sekunder%2C+data+empiris%2C+dan+data+tersier.%0D%0APengumpulan+data+dilakukan+dengan+studi+Pustaka.+Analisis+data+dilakukan+secara%0D%0Akualitatif%2C%0D%0AHasil+penelitian+ini+menunjukkan+%3A+(1)+Hak+dan+kewajiban+para+pihak+dalam%0D%0APOJKPKSJK+bersifat+langsung.+Dikatakan+bersifat+langsung+karena+tanggung%0D%0Ajawab+hak+dan+kewajiban+para+pihak+langsung+terhadap+satu+sama+lain.+Tanggung%0D%0Ajawab+hubungan+hukum+antara+pelaku+usaha+jasa+keuangan+dan+konsumen+jasa%0D%0Akeuangan+di+lakukan+dengan+adanya+perjanjian.+(2)+Prosedur+perlindungan+hukum%0D%0Ayang+diberikan+oleh+OJK+dalam+POJKPKSJK+adalah+dengan+bentuk+perlindungan%0D%0Ahukum+preventif+dan+perlindungan+hukum+represif.%0D%0A%0D%0AKata+Kunci+%3A+Otoritas+Jasa+Keuangan%2C+Perlindungan+Konsumen&rft.publisher=FAKULTAS+HUKUM&rft.date=2021&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F62574%2F1%2FABSTRAK%2520-%2520Nadya%2520Putri%2520Utami.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F62574%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL%2520-%2520Nadya%2520Putri%2520Utami.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F62574%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN%2520-%2520Nadya%2520Putri%2520Utami.pdf&rft.identifier=++Nadya+Putri+Utami%2C+1412011301++(2021)+ANALISIS+YURIDIS+PERLINDUNGAN+KONSUMEN+JASA+KEUANGAN+BERDASARKAN+PERATURAN+OTORITAS+JASA+KEUANGAN+NOMOR+1%2FPOJK.07%2F2013+TENTANG+PERLINDUNGAN+KONSUMEN+SEKTOR+JASA+KEUANGAN+(POJKPKSJK).++FAKULTAS+HUKUM%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F62574%2F