@misc{eprints6260, month = {Desember}, title = {Pengaruh Persepsi Siswa tentang Keterampilan Guru Mengajar, Konsep Diri, dan Aktivitas Belajar terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kalirejo Tahun Pelajaran 2013/2014}, author = {1013031030 eka sri rosyanti}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FA KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN}, year = {2014}, url = {http://digilib.unila.ac.id/6260/}, abstract = {Abstract:This research aims to study wether there is an impactof student perception about teacher?s teaching skills, self concep, and learning activity toward learning achievementof econimic. The research method is descriptive approach by ex post facto and survey.The data collecting technique used in this research involve observations, interviews, documentation, and question naires. Students population in this reaserch is 129 studens with number of respondent chosen based on slovin formula as 98 studens. To test hypothesis 1,2 and 3 using a simple regression and for hypothesis 4 using multiple linier regression. Analisying result that: 1) there is an impact of students perception about teacher?s teaching skills toward learning achievement, 2) there is an impact of self concep toward learning achievement, 3) there is an impact of learning activity toward learning achievement, 4) there are impacts of students perception about teacher?s teaching skills, self concep, and learning activity toward learning achievement. Abstrak:Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru, konsep diri, dan aktivitas belajar siswa terhadap hasil belajar ekonomi. Metode dalam penelitian ini menggunakan deskriptif dengan pendekatan ex post facto dan survey.Teknik pengumpulan data yang digunakan observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket. Populasi penelitian ini berjumlah 129 siswa dengan jumlah sampel berdasarkan rumus Slovin sebanyak 98 siswa.Untuk menguji hipotesis 1,2 dan 3 menggunakan regresi linier sederhana dan hipotesis 4 dengan menggunakan regresi linier multiple.Hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) Ada pengaruh persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru terhadap hasil belajar ekonomi; (2) Ada pengaruh konsep diri terhadap hasil belajar ekonomi siswa; (3) Ada pengaruh aktivitas belajar siswa terhadap hasil belajar ekonomi siswa; (4) Ada pengaruh persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru, konsep diri, dan aktivitas belajar siswa terhadap hasil belajar ekonomi siswa. Kata kunci: persepsi siswa tentang keterampilan guru mengajar, konsep diri, aktivitas, hasil belajar. } }