<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "MEDIAMORFOSIS DI ERA DIGITAL\r\n(Studi Kasus Fajar Sumatera Provinsi Lampung)"^^ . "Kemajuan Teknologi erat kaitanya dengan keberadaan internet. Data ITU tahun\r\n2018 menunjukan pengguna internet 3,9 milyar separuh dari populasi dunia.\r\nDengan adanya peningkatan ini berdampak pada keberadaan media.Penyebab ini\r\nmenjadikan media beralih agar dapat mempertahankan pangsa pasarnya mengikuti\r\nperkembangan zaman. Perkembangan media ditandai dengan mediamorfosis.\r\nTujuan dari penelitian ini ialah untuk mengungkap terkait mediamorfosis media\r\nFajar sumatera untuk di era digital. Dengan menggunakan kajian Pada konsep ini\r\npeneliti akan mengupas historis transformasi yang dilakukan media Fajar\r\nSumatera pada penggunaan bahasa tulis, lisan hingga digital. Ditandai dengan\r\nkonsep mediamorfosis: keovolusi/ konvergensi, tekanan persaingan media politik,\r\ninovasi dan teknologi. Serta lima prinsip dasar mediamorfosis yaitu:\r\nmetamorfosis, pewarisan, kemampuan bertahan, peluang kebutuhan serta\r\npengadopsian yang tertunda. Selain itu untuk memandu dan mengupas penelitian\r\nini agar lebih rinci pada ranah ilmu komunikasi masa, peneliti menggunakan\r\nmodel komunikasi Laswell. Hasil dari penelitian ini ialah di era digital media\r\nharus mampu untuk menciptakan inovasi dengan memanfaatkan kecanggihan\r\nteknologi serta aplikasi yang telah tersedia hal ini harus dilakukan agar media\r\ntetap bisa bertahan ditengah peradaban. Pembanguan tiga bendera media yang\r\nberbeda cetak, online Tv berjaringan internet menjadi salah satu peluang bagi\r\nmedia Fajar Sumatera grup. Namun dibalik pengembangan ekspasni pasar\r\nmedianya terdapat hal buruk yang dirasakan oleh sumber daya manusia, salah\r\nsatunya kesejahteraan serta beban kerja demi terciptanya konten dan produk yang\r\nbisa disiarkan jauh lebih cepat dari sebelumnya, hal ini semata-mata dilakukan\r\nagar bisa terus bersaing dengan media besar kebanyakan. Dilain itu perusahaan\r\nmedia juga mendapat keuntungan, kedudukan dimata masyarakat, serta persaing\r\nyang terus bisa terjaga antara media konvensioal bahkan media besar\r\nberkonsorsium.\r\nKata kunci : media, mediamorfosis, model komunikasi, fajar sumatera\r\nTechnological progress is closely related to the existence of the internet. ITU data\r\nin 2018 shows that 3.9 billion internet users make up half of the world's\r\npopulation. This increase has an impact on the existence of the media. This causes\r\nthe media to switch in order to maintain their market share following the times.\r\nMedia development is characterized by mediamorphosis. The purpose of this\r\nstudy is to reveal the mediamorphosis of Fajar Sumatra's media for the digital era.\r\nBy using a study in this concept, researchers will examine the historical\r\ntransformations carried out by Fajar Sumatra media in the use of written, spoken\r\nand digital language. Characterized by the concept of mediamorphosis:\r\nevolution/convergence, pressure of political media competition, innovation and\r\ntechnology. As well as the five basic principles of mediamorphosis, namely:\r\nmetamorphosis, inheritance, survival, opportunity needs and delayed adoption. In\r\naddition, to guide and explore this research in more detail in the realm of mass\r\ncommunication, the researcher uses the Laswell communication model. The result\r\nof this research is that in the digital era the media must be able to create\r\ninnovations by utilizing the sophistication of technology and applications that are\r\nalready available, this must be done so that the media can survive in the midst of\r\ncivilization. The development of three different media flags in print, online TV\r\nwith internet network became one of the opportunities for Fajar Sumatera group\r\nmedia. However, behind the development of the expansion of the media market,\r\nthere are bad things that are felt by human resources, one of which is welfare and\r\nthe workload for the creation of content and products that can be broadcast much\r\nfaster than before, this is solely done so that they can continue to compete with\r\nmost of the big media. . On the other hand, media companies also benefit from\r\ntheir position in the eyes of the public, as well as constant competition between\r\nconventional media and even large media consortia.\r\nKeywords: media, mediamorphosis, communication model, the dawn of Sumatra"^^ . "2021" . . . . . "UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . . . . . "1926031014"^^ . "MUTHIA BALQIS"^^ . "1926031014 MUTHIA BALQIS"^^ . . . . . . "MEDIAMORFOSIS DI ERA DIGITAL\r\n(Studi Kasus Fajar Sumatera Provinsi Lampung) (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK - fauzi aqshal.pdf"^^ . . . "MEDIAMORFOSIS DI ERA DIGITAL\r\n(Studi Kasus Fajar Sumatera Provinsi Lampung) (File PDF)"^^ . . . "MEDIAMORFOSIS DI ERA DIGITAL\r\n(Studi Kasus Fajar Sumatera Provinsi Lampung) (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - fauzi aqshal.pdf"^^ . . . "MEDIAMORFOSIS DI ERA DIGITAL\r\n(Studi Kasus Fajar Sumatera Provinsi Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "MEDIAMORFOSIS DI ERA DIGITAL\r\n(Studi Kasus Fajar Sumatera Provinsi Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "MEDIAMORFOSIS DI ERA DIGITAL\r\n(Studi Kasus Fajar Sumatera Provinsi Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "MEDIAMORFOSIS DI ERA DIGITAL\r\n(Studi Kasus Fajar Sumatera Provinsi Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "MEDIAMORFOSIS DI ERA DIGITAL\r\n(Studi Kasus Fajar Sumatera Provinsi Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "MEDIAMORFOSIS DI ERA DIGITAL\r\n(Studi Kasus Fajar Sumatera Provinsi Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "MEDIAMORFOSIS DI ERA DIGITAL\r\n(Studi Kasus Fajar Sumatera Provinsi Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "MEDIAMORFOSIS DI ERA DIGITAL\r\n(Studi Kasus Fajar Sumatera Provinsi Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "MEDIAMORFOSIS DI ERA DIGITAL\r\n(Studi Kasus Fajar Sumatera Provinsi Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "MEDIAMORFOSIS DI ERA DIGITAL\r\n(Studi Kasus Fajar Sumatera Provinsi Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "MEDIAMORFOSIS DI ERA DIGITAL\r\n(Studi Kasus Fajar Sumatera Provinsi Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "MEDIAMORFOSIS DI ERA DIGITAL\r\n(Studi Kasus Fajar Sumatera Provinsi Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "MEDIAMORFOSIS DI ERA DIGITAL\r\n(Studi Kasus Fajar Sumatera Provinsi Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "MEDIAMORFOSIS DI ERA DIGITAL\r\n(Studi Kasus Fajar Sumatera Provinsi Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "MEDIAMORFOSIS DI ERA DIGITAL\r\n(Studi Kasus Fajar Sumatera Provinsi Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #62715 \n\nMEDIAMORFOSIS DI ERA DIGITAL \n(Studi Kasus Fajar Sumatera Provinsi Lampung)\n\n" . "text/html" . . . "320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)" . .