?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=1813022009&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+PEMBELAJARAN+FLIPPED+CLASSROOM+DENGAN+METODE+MULTI-STAGE+DISCUSSION+BERBANTUAN+WHATSAPP+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+SISWA+PADA+MATERI+GETARAN%0D%0AHARMONIS%0D%0A&rft.creator=Titis+Lisani+Walqolbu%2C+1813022009&rft.subject=507+Pendidikan%2C+penelitian%2C+topik+terkait+ilmu+pengetahuan+alam&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+penerapan+pembelajaran+flipped+classroom+dengan+metode+multi-stage+discussion+berbantuan+WhatsApp+terhadap+hasil+belajar+siswa+pada+materi+getaran+harmonis.+Desain+dalam+penelitian+ini+menggunakan+metode+quasi+eksperimen+bentuk+non-equivalent+control+group+design+dengan+teknik+pengambilan+sampel+secara+purposive.+Penelitian+ini+dilakukan+di+MA+Negeri+1+Serang+dengan+kelas+X+MIPA+1+sebagai+kelas+eksperimen+dan+X+MIPA+3+sebagai+kelas+kontrol+yang+terdiri+dari+72+orang+siswa+pada+semester+genap+tahun+pelajaran+2021%2F2022.+Teknik+pengumpulan+data+pada+penelitian+ini+menggunakan+nilai+pretest+dan+posttest+hasil+belajar+siswa.+Analisis+pada+penelitian+ini+menggunakan+uji+independent+sample+t-test%2C+menunjukan+bahwa+terdapat+perbedaan+rata-rata+hasil+belajar+kognitif+siswa%0D%0Asebelum+dan+sesudah+diberikan+perlakuan+dilihat+dari+nilai+Sig+(2-tailed)+sebesar+0%2C002.+Setelah+diterapkan+pembelajaran%2C+hasil+belajar+kognitif+siswa+pada+kelas+eksperimen+mengalami+peningkatan+pada+kategori+sedang+dengan+rata-rata+N-gain+sebesar+0%2C33+dan+rata-rata+N-gain+pada+kelas+kontrol+sebesar+0%2C27+pada+kategori+rendah%2C+dan+ditemukan+peningkatan+pada+masing-masing+indikator+hasil+belajar+siswa+pada+kelas+eksperimen+lebih+tinggi+dari+kelas+kontrol.%0D%0A%0D%0AKata+Kunci%3A+Hasil+Belajar%2C+Flipped+Classroom%2C+Multi-stage+Discussion%2C+WhatsApp+%0D%0A+&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+Dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2022-06-07&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F62743%2F1%2F1.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F62743%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F62743%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Titis+Lisani+Walqolbu%2C+1813022009++(2022)+PENGARUH+PEMBELAJARAN+FLIPPED+CLASSROOM+DENGAN+METODE+MULTI-STAGE+DISCUSSION+BERBANTUAN+WHATSAPP+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+SISWA+PADA+MATERI+GETARAN+HARMONIS.++Fakultas+Keguruan+Dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F62743%2F