creators_name: TATH HIRA OMPU KORI, 1716031030 creators_id: - type: other datestamp: 2022-06-09 02:11:48 lastmod: 2022-06-09 02:11:48 metadata_visibility: show title: PERSEPSI PUBLIK TERHADAP RETORIKA PROF. DR. K.H. SAID AQIL SIRADJ DI MEDIA YOUTUBE (Studi pada Mahasiswa Universitas Lampung dan UIN Raden Intan Lampung) ispublished: pub subjects: 300 subjects: 320 full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi publik terhadap retorika Prof.Dr.K.H.Said Aqil Siradj di media Youtube (Studi pada mahasiswa di Universitas Lampung dan UIN Raden Intan Lampung). Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori uses and gratification (teori penggunaan dan kepuasan). Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitaif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden, 50 responden mahasiswa Universitas Lampung dan 50 responden mahasiswa UIN Raden Intan Lampung. Penentuan sampel dilakukan menggunakan purposive sampling. Dari 13.165 populasi mahasiswa angkatan 2020 yang diambil 100 sampel.Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Berdasarkan penghitungan dengan rumus regresi linier sederhana dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh positif persepsi terhadap retorika Prof.Dr.K.H.Said Aqil Siradj di media Youtube. Hipotesis yang diajukan diterima dibuktikan dengan fhitung = 126.882 > ftabel=3.94. kata kunci: pengaruh, retorika Prof.Dr.K.H.Said Aqil Siradj, dan persepsi publik This research aimed to find out about how is the public perceptions of Prof. Dr. K. H. Said Aqil Siradj’s rhetoric in Youtube (Study of Lampung University and UIN Raden Intan University’s Students). The theory that used in this research is uses and gratification theory. Research type that used in this research is descriptive and quantitative approach. The number of samples that have been recorded for this research is 100 respondents with 50 respondents of Lampung University’s Students and 50 respondents of UIN Raden Intan Lampung’s Students. The determination of sample was using purposive sampling from 13.165 populations of batch 2020’s students that will be taken 100 of samples. The data collection method that used in this research is questioner. Based on the counting with simple linier regression formula can be known that there is a positive perception influence from Prof. Dr. K. H. Said Aqil Siradj’s rhetoric from Youtube. Hypothesis that submitted, accepted, proven by fhitung = 126.882 > ftabel=3.94. Keywords: influence, Prof.DR.K.H.Said Aqil Siradj rhetoric, and public perception date: 2021-11-11 date_type: published publisher: Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: TATH HIRA OMPU KORI, 1716031030 (2021) PERSEPSI PUBLIK TERHADAP RETORIKA PROF. DR. K.H. SAID AQIL SIRADJ DI MEDIA YOUTUBE (Studi pada Mahasiswa Universitas Lampung dan UIN Raden Intan Lampung). Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/62803/1/ABSTRAK%20-%20Mahasiswa%20Unila%20%283%29.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/62803/2/SKRIPSI%20FULL%20-%20Mahasiswa%20Unila%20%282%29.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/62803/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN%20-%20Mahasiswa%20Unila%20%282%29.pdf