title: DESKRIPSI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN DARING (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Islam Plus Bintang Nusantara Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021) creator: Gunandar Prasetio, 1613021003 subject: 370 Pendidikan subject: 510 Matematika description: Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pemahaman konsep matematis siswa. Subjek penelitian yaitu seluruh siswa kelas VIII SMP Islam Plus Bintang Nusantara semester Genap tahun pelajaran 2020/2021, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah. Penelitian ini menggunakan desain deskriptif. Data penelitian berupa data kuantitatif yaitu berupa skor pemahaman konsep siswa yang diperoleh melalui tes pemahaman konsep matematis berbentuk uraian pada materi statistika. Berdasarkan hasil penelitian, pemahaman konsep matematis siswa dalam pembelajaran daring menurun dibandingkan pemahaman konsep matematis siswa sebelum pembelajaran daring. Hasil penelitian juga menunjukkan dalam pembelajaran daring, pemahaman konsep matematika siswa berdasarkan indikatornya mempunyai penguasaan pemahaman yang tinggi pada indikator interpretasi, indikator tertinggi kedua adalah ekstrapolasi dan translansi adalah indikator dengan perolehan persentase terendah. Kata kunci : pemahaman konsep, pembelajaran daring, materi statistika. publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2022-04-06 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/62853/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/62853/2/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/62853/3/SKRIPSI%20TANPA%20PEMBAHASAN.pdf identifier: Gunandar Prasetio, 1613021003 (2022) DESKRIPSI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN DARING (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Islam Plus Bintang Nusantara Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/62853/