<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERBANDINGANMETODE REALTIME KINEMATIC NETWORK\r\nTRANSPORT RTCM VIA INTERNET PROTOKOL(RTK- NTRIP) DAN METODE\r\nKARTOMETRIKPADA PENGUKURANBATASWILAYAH\r\nKELURAHANIRINGMULYOKOTAMETRO"^^ . "Penetapan dan penegasan batas didefinisikan sebagai pembatas wilayah\r\nadministrasi pemerintahan antar desa yang bersifat yuridis. Dimana dalam tahap\r\npenelitianya dilakukan penelitian dokumen, pemilihan peta dasar dan pembuatan\r\npeta penetapan dan tahap penegasan berupa pelacakan pilar batas, pengukuran\r\npilar batas dan pemasangan pilar batas. Batas-batas wilayah ini bagi desa\r\nmempunyai peran penting sebagai batas wilayah yurisdiksi pemisah wilayah\r\npenyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan suatu desa.GPS\r\nRTK-NTRIP merupakan metode GNSS yang populer digunakan di Indonesia saat\r\nini untuk berbagai macam kebutuhan. Pemakaian GPS RTK-NTRIP biasanya\r\nmenggunakan stasiun CORS sebagai stasiun referensi. Sebaran stasiun CORS di\r\nIndonesia masih tergolong kurang kepadatannya, khususnya wilayah di luar Pulau\r\nJawa. Hal tersebut menjadikan ruang pengukuran GPS RTK-NTRIP menjadi\r\nterbatas. RTK merupakan metode akurat untuk mendapatkan posisi titik yang\r\ndiinginkan dalam waktu pengamatan yang singkat, berbasiskan diferensial data\r\ncode dan carrier phase. Metode Kartometrik adalah penelusuran atau penarikan\r\ngaris batas pada peta kerja dan pengukuran/penghitungan posisi titik, jarak serta\r\nluas cakupan wilayah dengan menggunakan peta dasar dan peta-peta lain sebagai\r\npelengkap. Terdapat titik yang memiliki selisih koordinat yang cukup besar, yaitu\r\npada koordinat X dititik Pt107 dengan nilai -9,402 m, dan pada koordinat Y dititik\r\nPt43 dengan nilai 11,782 m. Penyebab perbandingan titik-titik tersebut menjadi sangat besar adalah saat\r\nmelakukan pengambilan titik koordinat terdapat beberapa kendala berupa medan\r\nyang sulit untuk dijangkau, sinyal provider yang kurang bagus, terhalang oleh\r\nranting pepohonan sehingga menyebabkan hasil koordinat yang kurang baik.\r\nMengetahui selisih nilai koordinat antara selisih terkecil dan selisih terbesar,\r\nsetelah dilakukan perhitungan didapatkan selisih nilai terkecil 0,008 m pada titik\r\nPt63 untuk koordinat x dan 0,005 untuk koordinat y. Sedangkan nilai selisih\r\nterbesar -9,402 m pada titik Pt107 untuk koordinat x, dan untuk koordinat y\r\nterdapat nilai selisih terbesar 11,782 m pada titik Pt43.\r\nKata Kunci : Penetapan Batas Wilayah, GPS RTK-NTRIP, Kartometrik, Garis\r\nBatas.\r\n\r\nDetermination and affirmation of boundaries is defined as a juridical boundary\r\nbetween the administrative area of government between villages. Where in the\r\nresearch phase, document research is carried out, the selection of a base map and\r\nthe making of a determination map and an affirmation phase in the form of\r\ntracking boundary pillars, measuring boundary pillars and installing boundary\r\npillars. which is the authority of a village. GPS RTK-NTRIP is a popular GNSS\r\nmethod used in Indonesia today for various needs. The use of GPS RTK-NTRIP\r\nusually uses CORS stations as reference stations. The distribution of CORS\r\nstations in Indonesia is still relatively low in density, especially in areas outside\r\nJava. This makes the RTK-NTRIP GPS measurement space limited. RTK is an\r\naccurate method to get the desired point position in a short observation time,\r\nbased on differential data code and carrier phase. Cartometric method is tracing or\r\ndrawing boundaries on work maps and measuring/calculation of point positions,\r\ndistances and area coverage using base maps and other maps as complements.\r\nPt107 with a value of -9,402 m, and at the Y coordinate at Pt43 with a value of\r\n11,782 m. The reason for the comparison of these points to be very large is that\r\nwhen taking coordinates there are several obstacles in the form of terrain that is\r\ndifficult to reach, poor signal provider, blocked by tree branches, causing poor\r\ncoordinate results. Knowing the difference in coordinate values between the smallest difference and\r\nthe largest difference, after the calculation, the smallest value difference is 0.008\r\nm at the point Pt63 for the x-coordinate and 0.005 for the y-coordinate. While the\r\nlargest difference value is -9.402 m at point Pt107 for the x-coordinate, and for the\r\ny-coordinate there is the largest difference value of 11.782 m at the Pt43 point.\r\nKeyword : Territory determination, GPS RTK-NTRIP, Cartometric, boundary line."^^ . "2022-04-19" . . . . . "FAKULTAS TEKNIK"^^ . . . . . . . "1705061013"^^ . "FAIZ ANNAAFI "^^ . "1705061013 FAIZ ANNAAFI "^^ . . . . . . "PERBANDINGANMETODE REALTIME KINEMATIC NETWORK\r\nTRANSPORT RTCM VIA INTERNET PROTOKOL(RTK- NTRIP) DAN METODE\r\nKARTOMETRIKPADA PENGUKURANBATASWILAYAH\r\nKELURAHANIRINGMULYOKOTAMETRO (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PERBANDINGANMETODE REALTIME KINEMATIC NETWORK\r\nTRANSPORT RTCM VIA INTERNET PROTOKOL(RTK- NTRIP) DAN METODE\r\nKARTOMETRIKPADA PENGUKURANBATASWILAYAH\r\nKELURAHANIRINGMULYOKOTAMETRO (File PDF)"^^ . . . "PERBANDINGANMETODE REALTIME KINEMATIC NETWORK\r\nTRANSPORT RTCM VIA INTERNET PROTOKOL(RTK- NTRIP) DAN METODE\r\nKARTOMETRIKPADA PENGUKURANBATASWILAYAH\r\nKELURAHANIRINGMULYOKOTAMETRO (File PDF)"^^ . . . "TUGAS AKHIR TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PERBANDINGANMETODE REALTIME KINEMATIC NETWORK\r\nTRANSPORT RTCM VIA INTERNET PROTOKOL(RTK- NTRIP) DAN METODE\r\nKARTOMETRIKPADA PENGUKURANBATASWILAYAH\r\nKELURAHANIRINGMULYOKOTAMETRO (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBANDINGANMETODE REALTIME KINEMATIC NETWORK\r\nTRANSPORT RTCM VIA INTERNET PROTOKOL(RTK- NTRIP) DAN METODE\r\nKARTOMETRIKPADA PENGUKURANBATASWILAYAH\r\nKELURAHANIRINGMULYOKOTAMETRO (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGANMETODE REALTIME KINEMATIC NETWORK\r\nTRANSPORT RTCM VIA INTERNET PROTOKOL(RTK- NTRIP) DAN METODE\r\nKARTOMETRIKPADA PENGUKURANBATASWILAYAH\r\nKELURAHANIRINGMULYOKOTAMETRO (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBANDINGANMETODE REALTIME KINEMATIC NETWORK\r\nTRANSPORT RTCM VIA INTERNET PROTOKOL(RTK- NTRIP) DAN METODE\r\nKARTOMETRIKPADA PENGUKURANBATASWILAYAH\r\nKELURAHANIRINGMULYOKOTAMETRO (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBANDINGANMETODE REALTIME KINEMATIC NETWORK\r\nTRANSPORT RTCM VIA INTERNET PROTOKOL(RTK- NTRIP) DAN METODE\r\nKARTOMETRIKPADA PENGUKURANBATASWILAYAH\r\nKELURAHANIRINGMULYOKOTAMETRO (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBANDINGANMETODE REALTIME KINEMATIC NETWORK\r\nTRANSPORT RTCM VIA INTERNET PROTOKOL(RTK- NTRIP) DAN METODE\r\nKARTOMETRIKPADA PENGUKURANBATASWILAYAH\r\nKELURAHANIRINGMULYOKOTAMETRO (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBANDINGANMETODE REALTIME KINEMATIC NETWORK\r\nTRANSPORT RTCM VIA INTERNET PROTOKOL(RTK- NTRIP) DAN METODE\r\nKARTOMETRIKPADA PENGUKURANBATASWILAYAH\r\nKELURAHANIRINGMULYOKOTAMETRO (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERBANDINGANMETODE REALTIME KINEMATIC NETWORK\r\nTRANSPORT RTCM VIA INTERNET PROTOKOL(RTK- NTRIP) DAN METODE\r\nKARTOMETRIKPADA PENGUKURANBATASWILAYAH\r\nKELURAHANIRINGMULYOKOTAMETRO (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBANDINGANMETODE REALTIME KINEMATIC NETWORK\r\nTRANSPORT RTCM VIA INTERNET PROTOKOL(RTK- NTRIP) DAN METODE\r\nKARTOMETRIKPADA PENGUKURANBATASWILAYAH\r\nKELURAHANIRINGMULYOKOTAMETRO (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBANDINGANMETODE REALTIME KINEMATIC NETWORK\r\nTRANSPORT RTCM VIA INTERNET PROTOKOL(RTK- NTRIP) DAN METODE\r\nKARTOMETRIKPADA PENGUKURANBATASWILAYAH\r\nKELURAHANIRINGMULYOKOTAMETRO (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBANDINGANMETODE REALTIME KINEMATIC NETWORK\r\nTRANSPORT RTCM VIA INTERNET PROTOKOL(RTK- NTRIP) DAN METODE\r\nKARTOMETRIKPADA PENGUKURANBATASWILAYAH\r\nKELURAHANIRINGMULYOKOTAMETRO (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERBANDINGANMETODE REALTIME KINEMATIC NETWORK\r\nTRANSPORT RTCM VIA INTERNET PROTOKOL(RTK- NTRIP) DAN METODE\r\nKARTOMETRIKPADA PENGUKURANBATASWILAYAH\r\nKELURAHANIRINGMULYOKOTAMETRO (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGANMETODE REALTIME KINEMATIC NETWORK\r\nTRANSPORT RTCM VIA INTERNET PROTOKOL(RTK- NTRIP) DAN METODE\r\nKARTOMETRIKPADA PENGUKURANBATASWILAYAH\r\nKELURAHANIRINGMULYOKOTAMETRO (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGANMETODE REALTIME KINEMATIC NETWORK\r\nTRANSPORT RTCM VIA INTERNET PROTOKOL(RTK- NTRIP) DAN METODE\r\nKARTOMETRIKPADA PENGUKURANBATASWILAYAH\r\nKELURAHANIRINGMULYOKOTAMETRO (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGANMETODE REALTIME KINEMATIC NETWORK\r\nTRANSPORT RTCM VIA INTERNET PROTOKOL(RTK- NTRIP) DAN METODE\r\nKARTOMETRIKPADA PENGUKURANBATASWILAYAH\r\nKELURAHANIRINGMULYOKOTAMETRO (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #62865 \n\nPERBANDINGANMETODE REALTIME KINEMATIC NETWORK \nTRANSPORT RTCM VIA INTERNET PROTOKOL(RTK- NTRIP) DAN METODE \nKARTOMETRIKPADA PENGUKURANBATASWILAYAH \nKELURAHANIRINGMULYOKOTAMETRO\n\n" . "text/html" . . . "600 Teknologi (ilmu terapan)" . . . "620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan" . .