creators_name: DINDA REVILLA PUTRI, 1711011036 type: other datestamp: 2022-06-16 06:50:40 lastmod: 2023-01-10 05:04:34 metadata_visibility: show title: PENGARUH CITRA MEREK DAN NEGARA ASAL DALAM PEMBENTUKAN EKUITAS MEREK XIAOMI SMARTPHONE DI KOTA BANDAR LAMPUNG ispublished: pub subjects: 330 subjects: 380 subjects: 381 subjects: 384 full_text_status: restricted abstract: ABSTRAK PENGARUH CITRA MEREK DAN NEGARA ASAL DALAM PEMBENTUKAN EKUITAS MEREK XIAOMI SMARTPHONE DI KOTA BANDAR LAMPUNG Oleh Dinda Revilla Putri Xiaomi merupakan distributor smartphone cerdas terbesar ke-3 di Dunia yang merancang, mengembangkan, dan menjual smartphone, aplikasi seluler, dan peralatan elektronik lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk Menganalisis pengaruh Citra Merek dan Negara Asalterhadap pembentukan Ekuitas MerekXiaomi Smartphone di Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini adalah secara simultan variabel yang terdiri dari Citra Merek dan Negara Asal berpengaruh positif terhadap Ekuitas Merek. Variabel bebas yang memiliki pengaruh terbesar yaitu Negara Asal (X2) dengan nilai cronbach’s alpa= 0,857. nilai Asymp. Sig. pada Citra Merek (X1) adalah 0,197, Negara Asal (X2) adalah 0,197, dan Ekuitas Merek (Y) adalah 0,71, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel berdistribusi normal. Hasil Uji t Citra Merek (X1) dan Negara Asal (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek. Hal ini berarti indikator Citra Merek (X1) dan Negara Asal (X2) berperan dalam memengaruhi setiap variabel Ekuitas Merek (Y). Kata Kunci: Citra Merek, Negara Asal, dan Ekuitas Merek ABSTRACT INFLUENCE OF BRAND IMAGE AND COUNTRY OF ORIGIN IN THE FORMATION OF XIAOMI SMARTPHONE BRAND EQUITY IN BANDAR LAMPUNG CITY BY Dinda Revilla Putri Xiaomi is the 3rd largest smartphone distributor in the World that designs, develops and sells smartphones, mobile apps and other electronic devices. This study aims to analyze the effect of Brand Image and Country of Origin on the formation of Xiaomi Smartphone Brand Equity in Bandar Lampung. This study uses a non-probability sampling method with the number of samples used in this study as many as 100 respondents. The results of this study are simultaneously variables consisting of Brand Image and Country of Origin have a positive effect on Brand Equity. The independent variable that has the greatest influence is the country of origin (X2) with a cronbach's alpha value = 0.857. Asymp value. Sig. on Brand Image (X1) is 0.197, Country of Origin (X2) is 0.197, and Brand Equity (Y) is 0.71, so it can be concluded that the variables are normally distributed. The results of the t-test of Brand Image (X1) and Country of Origin (X2) have a positive and significant effect on brand equity. This means that the Brand Image (X1) and Country of Origin (X2) indicators play a role in influencing each Brand Equity variable (Y). Keywords: Brand Image, Country of Origin, and Brand Equity date: 2021-12-03 date_type: published publisher: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG id_number: 1711011036 citation: DINDA REVILLA PUTRI, 1711011036 (2021) PENGARUH CITRA MEREK DAN NEGARA ASAL DALAM PEMBENTUKAN EKUITAS MEREK XIAOMI SMARTPHONE DI KOTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/63095/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/63095/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/63095/3/SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf