creators_name: EIMIRILLEIKBEIRANEY, 1713022036 creators_id: aneykarim45@gmail.com type: other datestamp: 2022-06-17 03:00:34 lastmod: 2022-06-17 03:00:34 metadata_visibility: show title: PENGARUH PEMBELAJARAN DARING BERPRAKTIKUM MENGGUNAKAN MEDIA ANALISIS TRACKER PADA MATERI GERAK PARABOLA BERBASIS INKUIRI TERBIMBING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK ispublished: pub subjects: 370 subjects: 510 full_text_status: restricted abstract: Pembelajaran secara daring pada saat pandemi Covid-19, seharusnya masih bisa dilaksanakan dengan memberikan pengalaman praktikum kepada peserta didik, dengan salah satu alternatifnya yaitu dengan menggunakan media analisis tracker pada materi gerak parabola berbasis inkuiri terbimbing, sehingga dapat membantu meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik. Penelitian ini dilakukan dengan memberikan treatment pembelajaran daring berpraktikum menggunakan media analisis tracker pada materi gerak parabola berbasis inkuiri terbimbing untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik. Penelitian ini dilakukan di SMA Yadika Bandar Lampung, dengan menggunakan One Group Pretest-Posttest Design. Sampel penelitian ini adalah peserta didik pada kelas X IPA 2 SMA Yadika Bandar Lampung. Data kemampuan berpikir kritis peserta didik diperoleh dengan memberikan pretest dan posttest. Peningkatan kemampuan berpikir kritis peserta didik dianalisis menggunakan uji N-gain, sedangkan uji hipotesis untuk melihat pengaruh treatment yang diberikan dalam penelitian dianalisis menggunakan Paired Sample T-test. Kata kunci: Aplikasi Tracker, Gerak Parabola, Inkuiri Terbimbing, Kemampuan Berpikir Kritis, Pembelajaran Daring. date: 2022-04-22 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: EIMIRILLEIKBEIRANEY, 1713022036 (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING BERPRAKTIKUM MENGGUNAKAN MEDIA ANALISIS TRACKER PADA MATERI GERAK PARABOLA BERBASIS INKUIRI TERBIMBING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/63173/1/1.%20ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/63173/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/63173/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf