@misc{eprints63181, month = {April}, title = {PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022)}, author = {1753021010 Nadila Firjuan Dini}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN}, year = {2022}, url = {http://digilib.unila.ac.id/63181/}, abstract = {Penelitian dengan pendekatan kuantitatif ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran guided inquiry terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022 yang terdistribusi dalam sebelas kelas. Sampel pada penelitian ini terdiri dari dua kelas yaitu kelas VIII 8 dan VIII 10 yang dipilih dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan pretest-postest control group design. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik tes berupa tes kemampuan komunikasi matematis dengan materi sistem persamaan dua variabel. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah menggunakan data Gain Skor. Pengujian hipotesis menggunakan uji kesamaan dua rata-rata, yaitu uji-t. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran guided inquiry berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa.} }