title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022) creator: Nadila Firjuan Dini, 1753021010 subject: 370 Pendidikan subject: 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam subject: 510 Matematika description: Penelitian dengan pendekatan kuantitatif ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran guided inquiry terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022 yang terdistribusi dalam sebelas kelas. Sampel pada penelitian ini terdiri dari dua kelas yaitu kelas VIII 8 dan VIII 10 yang dipilih dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan pretest-postest control group design. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik tes berupa tes kemampuan komunikasi matematis dengan materi sistem persamaan dua variabel. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah menggunakan data Gain Skor. Pengujian hipotesis menggunakan uji kesamaan dua rata-rata, yaitu uji-t. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran guided inquiry berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2022-04-14 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/63181/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/63181/2/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/63181/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: Nadila Firjuan Dini, 1753021010 (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/63181/