@misc{eprints63415, month = {Mei}, title = {ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PEMASARAN ONLINE CAKE PISANG LAMPUNG BANANA FOSTER MELALUI E-COMMERCE PADA MASA PANDEMI COVID-19 CABANG BANDAR LAMPUNG}, author = {1614131013 Muhammad Revvy Kurniawan}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS PERTANIAN}, year = {2022}, url = {http://digilib.unila.ac.id/63415/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan menganalisis jenis e-commerce, tingkat kepuasan konsumen, dan kinerja e-services yang digunakan dalam pemasaran online Cake Pisang Lampung Banana Foster. Penelitian dilakukan menggunakan metode survei pada tiga outlet Lampung Banana Foster di Kota Bandar Lampung. Jumlah sampel sebanyak 76 orang yang ditentukan melalui teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan pada bulan April ? Mei 2021. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif, Customer Satisfaction Index (CSI) analisis, dan Importance Performance Analysis (IPA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa media e-commerce yang sering digunakan Lampung Banana Foster untuk pemasaran dan mengakses informasi adalah Instagram karena daya tarik foto yang memiliki kualitas untuk ditampilkan, informasi yang lebih jelas, dan uptodate, sedangkan untuk melakukan pengiriman menggunakan layanan GoSend dan GrabExpress. Nilai CSI yang diperoleh sebesar 86,87 \% yang berarti konsumen merasa sangat puas dengan pemasaran online melalui e-commerce. Berdasarkan analisis IPA, atribut yang perlu diperbaiki oleh Lampung Banana Foster adalah perlindungan informasi konsumen, kemudahan transaksi, kesediaan untuk membantu konsumen, resolusi foto, variasi menu dan kecepatan pengiriman. Kata kunci : Banana Foster, CSI, e-commerce, IPA.} }