<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "REKAYASA USER EXPERIENCE UNTUK GAME SIMULASI AUDIT\r\nTEKNOLOGI INFORMASI"^^ . "ABSTRAK\r\nAudit teknologi informasi (TI) memiliki beberapa standar yang digunakan untuk\r\nmelakukan audit salah satunya adalah COBIT (Control Objectives for Information\r\nand Related Technologies). COBIT memberikan manfaat bagi para manajer dalam\r\nmengambil keputusan investasi di bidang TI dan infrastrukturnya, salah satunya\r\nyaitu untuk menyusun perencanaan strategis infrastruktur TI. Audit TI hanya dapat\r\ndilakukan oleh profesional yang memiliki keterampilan dan sertifikat dari badan\r\nyang diakui. Sertifikat praktik yang valid tidak bisa didapatkan dengan mudah dan\r\npelatihan tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Selain itu, tidak semua\r\norganisasi memiliki waktu luang untuk diaudit dan tidak semua organisasi bersedia\r\nuntuk diaudit. Berdasarkan permasalahan tersebut, pengembangan game simulasi\r\naudit TI dapat menjadi solusi karena pengguna dapat mengaksesnya dimana saja\r\ndan kapan saja saat mereka inginkan. Selain itu, game ini diharapkan dapat\r\ndigunakan sebagai alat pembelajaran audit TI dan pengguna dapat merasakan\r\nseolah-olah berada dalam suasana audit TI yang sebenarnya. User Experience (UX)\r\nadalah bagian penting dari pembuatan sebuah produk. Produk harus dalam keadaan\r\nbaik untuk memungkinkan pengguna mencapai tujuannya. Game simulasi audit TI\r\nyang dikembangkan menggunakan model UX oleh Jesse James Garret. Metode\r\nevaluasi UX yang digunakan untuk menilai game simulasi audit TI adalah Game\r\nExperience Questionnaire (GEQ). Pengujian evaluasi UX yang dilakukan sebanyak\r\ndua kali kepada 54 responden mahasiswa Ilmu Komputer menunjukkan rata-rata\r\npersentase berada pada nilai 66%—71% yang artinya game simulasi audit TI berada\r\npada kategori layak. Secara keseluruhan, game simulasi audit TI yang\r\ndikembangkan dapat mencapai tujuannya.\r\n\r\n\r\nABSTRACT\r\nInformation technology (IT) audit has several standards used to conduct audits, one\r\nof which is COBIT (Control Objectives for Information and Related Technologies).\r\nCOBIT has given benefits for managers to make investment decisions in the IT and\r\nenterprise infrastructures to develop an IT infrastructure strategy. Information\r\ntechnology (IT) audit should accomplish by professionals who have skills and\r\ncertificates from recognized organizations. Valid practicing certifications are costly\r\nand not easy to obtain. Moreover, not all organizations are willing to be audited and\r\nhave much time for it. From these problems, developing an IT audit simulation\r\ngame can be a solution because it can be accessed by users anywhere and anytime\r\nthey want. Otherwise, this game hopefully can facilitate IT audit learning and users\r\ncan feel as if they're in a realistic atmosphere. User Experience (UX) is an essential\r\npart of making a product. The product must be good to enable users to achieve its\r\ngoals. The IT audit simulation game developed using UX elements by Jesse James\r\nGarret. The Game Experience Questionnaire (GEQ) was used as an assessment to\r\nevaluate the UX of IT audit simulation game. The results of UX test evaluation\r\nthat has been implemented twice to 54 respondents of Computer Science students\r\nshowed an average percentage in the range of 66%—71%, which means IT audit\r\nsimulation game is in decent category. Overall, IT audit simulation game developed\r\nwas able to achieve its goals."^^ . "2021-08-11" . . . . . "FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM"^^ . . . . . . . "Hanny Adelia"^^ . "Saputri"^^ . "Hanny Adelia Saputri"^^ . . . . . . "REKAYASA USER EXPERIENCE UNTUK GAME SIMULASI AUDIT\r\nTEKNOLOGI INFORMASI (File PDF)"^^ . . . "Abstrak.pdf"^^ . . . "REKAYASA USER EXPERIENCE UNTUK GAME SIMULASI AUDIT\r\nTEKNOLOGI INFORMASI (File PDF)"^^ . . . "REKAYASA USER EXPERIENCE UNTUK GAME SIMULASI AUDIT\r\nTEKNOLOGI INFORMASI (File PDF)"^^ . . . "Skripsi Tanpa Pembahasan.pdf"^^ . . . "REKAYASA USER EXPERIENCE UNTUK GAME SIMULASI AUDIT\r\nTEKNOLOGI INFORMASI (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "REKAYASA USER EXPERIENCE UNTUK GAME SIMULASI AUDIT\r\nTEKNOLOGI INFORMASI (Other)"^^ . . . . . . "REKAYASA USER EXPERIENCE UNTUK GAME SIMULASI AUDIT\r\nTEKNOLOGI INFORMASI (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "REKAYASA USER EXPERIENCE UNTUK GAME SIMULASI AUDIT\r\nTEKNOLOGI INFORMASI (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "REKAYASA USER EXPERIENCE UNTUK GAME SIMULASI AUDIT\r\nTEKNOLOGI INFORMASI (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "REKAYASA USER EXPERIENCE UNTUK GAME SIMULASI AUDIT\r\nTEKNOLOGI INFORMASI (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "REKAYASA USER EXPERIENCE UNTUK GAME SIMULASI AUDIT\r\nTEKNOLOGI INFORMASI (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "REKAYASA USER EXPERIENCE UNTUK GAME SIMULASI AUDIT\r\nTEKNOLOGI INFORMASI (Other)"^^ . . . . . . "REKAYASA USER EXPERIENCE UNTUK GAME SIMULASI AUDIT\r\nTEKNOLOGI INFORMASI (Other)"^^ . . . . . . "REKAYASA USER EXPERIENCE UNTUK GAME SIMULASI AUDIT\r\nTEKNOLOGI INFORMASI (Other)"^^ . . . . . . "REKAYASA USER EXPERIENCE UNTUK GAME SIMULASI AUDIT\r\nTEKNOLOGI INFORMASI (Other)"^^ . . . . . . "REKAYASA USER EXPERIENCE UNTUK GAME SIMULASI AUDIT\r\nTEKNOLOGI INFORMASI (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "REKAYASA USER EXPERIENCE UNTUK GAME SIMULASI AUDIT\r\nTEKNOLOGI INFORMASI (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "REKAYASA USER EXPERIENCE UNTUK GAME SIMULASI AUDIT\r\nTEKNOLOGI INFORMASI (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "REKAYASA USER EXPERIENCE UNTUK GAME SIMULASI AUDIT\r\nTEKNOLOGI INFORMASI (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #63695 \n\nREKAYASA USER EXPERIENCE UNTUK GAME SIMULASI AUDIT \nTEKNOLOGI INFORMASI\n\n" . "text/html" . . . "005 Pemrograman komputer, program dan data" . .