creators_name: FASYA ANANDA , 1816011060 type: other datestamp: 2022-06-24 07:02:55 lastmod: 2022-06-24 07:02:55 metadata_visibility: show title: YANG MUDA YANG BERUSAHA : SUATU KAJIAN FENOMENOLOGI PADA PEMUDA ENTREPRENEUR ( Studi Pada Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah ) ispublished: pub subjects: 302 subjects: 303 subjects: 307 full_text_status: restricted abstract: ABSTRAK YANG MUDA YANG BERUSAHA : SUATU KAJIAN FENOMENOLOGI PADA PEMUDA ENTREPRENEUR ( Studi Pada Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah ) Oleh FASYA ANANDA Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan, menganalisis, dan mengkaji yang muda yang berusaha suatu kajian fenomenologi pada pemuda enterpreneur di Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah. Latar belakang penelitian ini adalah banyaknya para pemuda enterpreneur baik laki-laki maupun perempuan dengan rentang usia 16-30 tahun secara bersama-sama mendirikan usaha sehingga menarik perhatian. Selain itu, juga untuk mengetahui dampak usaha mereka bagi kehidupan dari segi ekonomi, sosial, religiusitas, dan lingkungan. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data dengan wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Adapun metode analisis data yang digunakan ialah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilakukan dapat disimpulkan bahwa saat ini masyarakat semakin dimudahkan ketika akan berbelanja dengan adanya e-commerce. Sejak tiga tahun terakhir jumlah wirausahawan semakin meningkat seiring dengan perkembangan teknologi oleh revolusi industri 4.0. Perkembangan zaman saat ini membuat para pemuda enterpreneur melakukan beragam kreativitas dan variasi serta melihat potensi usaha sehingga mendapatkan keuntungan dan mampu meminimalisir resiko. Pemuda entrepreneur dapat melakukan usaha 24 jam dimana saja dan kapan saja tanpa harus membuka store untuk memasarkan produknya. Adapun dampak usaha mereka bagi kehidupan antara lain dapat menjadi mandiri dan memperbaiki kualitas hidup, membantu perekonomian keluarga, membuka lapangan kerja, dan membantu sesama. Kata kunci : Fenomenologi, Pemuda , Entrepreneur ABSTRACT THE YOUNG ENTERPRENEUR : A PHENOMENOLOGICAL STUDYON YOUTH ENTERPRENEURS ( Studies on Sub-Disric of Bandar Lampung, Central Lampung District) By FASYA ANANDA This study aims to describe, analyze, and examine young people who are trying to do a phenomenological study of young entrepreneurs in Terbanggi Besar District, Central Lampung Regency. The background of this research is the number of young entrepreneurs, both male and female, with an age range of 16-30 years, jointly establishing a business so that it attracts attention. In addition, it is also to find out the impact of their business on life in terms of economy, social, religiosity, and environment. This study uses a descriptive type of research with a qualitative approach. Methods of data collection with in-depth interviews, observation, and documentation. The data analysis methods used are data reduction, data presentation, and drawing conclusions. Based on the results of the research that has been done, it can be concluded that nowadays it is easier for people to shop with e-commerce. Since the last three years the number of entrepreneurs has increased along with technological developments by the industrial revolution 4.0. The development of today's era makes young entrepreneurs do a variety of creativity and variety and see business potential so that they get profits and are able to minimize risks. Young entrepreneurs can do business 24 hours anywhere and anytime without having to open a store to market their products. As for the impact of their business on life, among others, they can become independent and improve the quality of life, help the family economy, create jobs, and help others. Keyword : Phenomenology, Youth, Entrepreneur date: 2022-05-13 date_type: published publisher: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG id_number: 1816011060 citation: FASYA ANANDA , 1816011060 (2022) YANG MUDA YANG BERUSAHA : SUATU KAJIAN FENOMENOLOGI PADA PEMUDA ENTREPRENEUR ( Studi Pada Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah ). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/63744/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/63744/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/63744/3/SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf