<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "ANALISIS RESEPSI TERHADAP POLA KOMUNIKASI KELUARGA\r\nDALAM FILM NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI"^^ . "Dominasi Ayah dalam lingkup keluarga dan pengasuhan seringkali\r\nmenimbulkan konflik seperti perselisihan, kekerasan, penindasan, bahkan trauma\r\nkarena terjadi ketidakseimbangan peran antara Ayah dan Ibu (orang tua) kepada\r\nanak. Isu terkait pola komunikasi keluarga yang tidak seimbang ini juga muncul\r\ndi film NKCTHI sebagai representasi dari realitas sosial yang dibawa pembuat\r\nfilm. Berdasarkan permasalahan tersebut, penelitian ini bertujuan untuk\r\nmenentukan posisi penerimaan penonton terhadap pola komunikasi keluarga\r\ndalam film NKCTHI berdasarkan tiga posisi makna Hall, yaitu: membaca\r\ndominan, negosiasi membaca, dan membaca oposisi. Penelitian ini menggunakan\r\ncultural studies dengan teori encoding-decoding Stuart Hall. Ada 5 adegan yang\r\ndipilih untuk dilihat maknanya, seperti: (1) sikap protektif ayah, (2) Sikap Ayah\r\ndalam mengambil keputusan, (3) Sikap Ayah mengambil keputusan upaya\r\nperlindungan dan kebahagiaan keluarga, (4) Sikap ibu dalam menjelaskan kepada\r\nanaknya. (5) Peran Ibu dalam menyelesaikan masalah keluarga.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa pemaknaan khalayak dipengaruhi\r\nberbagai macam faktor, peneliti menemukan bahwa kondisi keluarga, konteks\r\nscene di dalam film, dan posisi informan dalam keluarga. Diketahui bahwa pada\r\nkonteks Scene Pertama dominasi posisi Negosiasi dengan 1 informan yaitu Azizah\r\nberada pada posisi Oposisi, pada Scene Kedua dominasi informan pada posisi\r\nNegosiasi dan Oposisi, pada Scene Ketiga informan didominasi posisi Negosiasi\r\ndan Oposisi dengan 1 informan, yaitu Azizah pada posisi Dominan, pada Scene\r\nKeempat informan didominasi dengan posisi Dominan, dan pada Scene Kelima\r\ndidominasi pada posisi Dominan dan Negosiasi dengan perbandingan 4:3.\r\nMeskipun pemaknaan yang muncul beragam, hasil penelitian menunjukkan bahwa\r\nmayoritas informan berada di posisi oposisi. Pemaknaan informan masih kental\r\npengaruh pola asuh tradisional yang masih banyak diterapkan oleh sebagian besar\r\norang tua dalam sebuah keluarga. Pola komunikasi seimbang terpisah masih\r\ndapat dikatakan sebagai sebuah pola asuh tradisional yang layak diaplikasikan di\r\nkehidupan masa kini.\r\nKata kunci: Analisis Resepsi, Film NKCTHI, Pola Komunikasi Keluarga, Makna\r\nPenonton.\r\n\r\nFather's dominance in the family and parenting spheres often causes\r\nconflicts such as disputes, violence, oppression, and even trauma due to an\r\nimbalance in the roles of fathers and mothers (parents) to children. The issue of\r\nthis unbalanced family communication pattern also appears in the film NKCTHI\r\nas a representation of the social reality brought by the filmmaker. Based on these\r\nproblems, this study aims to determine the position of audience acceptance of\r\nfamily communication patterns in the NKCTHI film based on Hall's three meaning\r\npositions, namely: dominant reading, negotiating reading, and reading\r\nopposition. This research uses cultural studies with Stuart Hall's encoding-\r\ndecoding theory. There are 5 scenes that were chosen to see their meanings, such\r\nas: (1) the father's protective attitude, (2) the father's attitude in making decisions,\r\n(3) the father's attitude in making decisions for family protection and happiness,\r\n(4) the mother's attitude in explaining to her child, (5) Mother's role in solving\r\nfamily problems.\r\nThe results showed that the meaning of the audience was influenced by various\r\nfactors, the researchers found that the family condition, the context of the scene in\r\nthe film, and the position of the informant in the family. It is known that in the\r\ncontext of the First Scene the dominance of the Negotiation position with 1\r\ninformant, namely Azizah is in the Opposition position, in the Second Scene the\r\ninformant's dominance is in the Negotiation and Opposition position, in the Third\r\nScene the informant is dominated by the Negotiation and Opposition position with\r\n1 informant, namely Azizah in the Dominant position, on In the Fourth Scene, the\r\ninformant is dominated by the Dominant position, and in the Fifth Scene is\r\ndominated by the Dominant and Negotiation position with a ratio of 4:3. Although\r\nthe meanings that appear vary, the results of the study show that the majority of\r\ninformants are in an oppositional position. The informant's meaning is still\r\nstrongly influenced by traditional parenting patterns which are still widely\r\napplied by most parents in a family. Separate balanced communication patterns\r\ncan still be regarded as a traditional parenting pattern that is appropriate to be\r\napplied in today's life.\r\nKeywords: Reception Analysist, NKCTHI Film, Family Communication Pattern,\r\nAudience’s Meaning."^^ . "2022-06-07" . . . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK"^^ . . . . . . . "1816031064"^^ . " PESONA SOPHISTA MULYA"^^ . "1816031064 PESONA SOPHISTA MULYA"^^ . . . . . . "ANALISIS RESEPSI TERHADAP POLA KOMUNIKASI KELUARGA\r\nDALAM FILM NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "ANALISIS RESEPSI TERHADAP POLA KOMUNIKASI KELUARGA\r\nDALAM FILM NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI (File PDF)"^^ . . . "ANALISIS RESEPSI TERHADAP POLA KOMUNIKASI KELUARGA\r\nDALAM FILM NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "ANALISIS RESEPSI TERHADAP POLA KOMUNIKASI KELUARGA\r\nDALAM FILM NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS RESEPSI TERHADAP POLA KOMUNIKASI KELUARGA\r\nDALAM FILM NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS RESEPSI TERHADAP POLA KOMUNIKASI KELUARGA\r\nDALAM FILM NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS RESEPSI TERHADAP POLA KOMUNIKASI KELUARGA\r\nDALAM FILM NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS RESEPSI TERHADAP POLA KOMUNIKASI KELUARGA\r\nDALAM FILM NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS RESEPSI TERHADAP POLA KOMUNIKASI KELUARGA\r\nDALAM FILM NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS RESEPSI TERHADAP POLA KOMUNIKASI KELUARGA\r\nDALAM FILM NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS RESEPSI TERHADAP POLA KOMUNIKASI KELUARGA\r\nDALAM FILM NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS RESEPSI TERHADAP POLA KOMUNIKASI KELUARGA\r\nDALAM FILM NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS RESEPSI TERHADAP POLA KOMUNIKASI KELUARGA\r\nDALAM FILM NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS RESEPSI TERHADAP POLA KOMUNIKASI KELUARGA\r\nDALAM FILM NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS RESEPSI TERHADAP POLA KOMUNIKASI KELUARGA\r\nDALAM FILM NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS RESEPSI TERHADAP POLA KOMUNIKASI KELUARGA\r\nDALAM FILM NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS RESEPSI TERHADAP POLA KOMUNIKASI KELUARGA\r\nDALAM FILM NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS RESEPSI TERHADAP POLA KOMUNIKASI KELUARGA\r\nDALAM FILM NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #63755 \n\nANALISIS RESEPSI TERHADAP POLA KOMUNIKASI KELUARGA \nDALAM FILM NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI\n\n" . "text/html" . . . "320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)" . . . "380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi" . .