title: PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN MENGGUNAKAN METODE INTERAKTIF PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 DURIAN PAYUNG BANDAR LAMPUNG creator: Inah, Suhainah subject: LB1501 Primary Education subject: P Philology. Linguistics description: Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya keterampilan membaca pemahaman di SDN 1 Durian Payung Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan membaca pemahaman dengan menggunakan metode interaktif pada siswa kelas V SDN 1 Durian Payung Bandar Lampung. Rancangan penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) melalui siklus-siklus tindakan. Setiap siklus terdiri dari: (1). Perencanaan, (2). Pelaksanaan, (3). Observasi, (4). Refleksi Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode interaktif berhasil meningkatkan pembelajaran membaca pemahaman. Hal ini terlihat dari hasil yang diperoleh dalam siklus I, bahwa rata-rata test keterampilan membaca pemahaman dengan nilai 63 memiliki persentase sebesar 36,36%. Kemudian pada siklus II nilai rata-rata test keterampilan membaca pemahaman dengan nilai 69 memiliki persentase sebesar 75,75%. Kata Kunci: Membaca pemahaman, metode pembelajaran interaktif publisher: FKIP date: 2014-01-22 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/638/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/638/2/BAB%20I.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/638/3/BAB%20II.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/638/4/BAB%20III.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/638/5/BAB%20IV.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/638/6/BAB%20V.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/638/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf format: archive identifier: http://digilib.unila.ac.id/638/8/LAMPIRAN.zip identifier: Inah, Suhainah (2014) PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN MENGGUNAKAN METODE INTERAKTIF PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 DURIAN PAYUNG BANDAR LAMPUNG. FKIP, Universitas Lampung. relation: http://digilib.unila.ac.id/638/