<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "DIGITALISASI PRODUK DAN LAYANAN PERBANKAN\r\n(Komuniaksi Persuasif pada Frontliner BNI Tanjungkarang dalam\r\nMendorong Penggunaan BNI Mobile Banking pada nasabah)"^^ . "Di era Industri 4.0 perkembangan teknologi ke arah digital semakin pesat, salah\r\nsatunya pada produk dan layanan perbankan yang sudah banyak beralih ke digital.\r\nPenelitian ini membahas tentang pemahaman proses komunikasi yang dilakukan\r\nfrontliner ke nasabah terkait peralihan produk dan layanan konvensional ke digital\r\ndengan tujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis (1) penyebab nasabah BNI\r\nTanjungkarang memutuskan untuk tidak menggunakan BNI Mobile Banking, (2) proses\r\nterjadinya komunikasi yang dilakukan frontliner BNI Tanjungkarang ke nasabah agar\r\nmau menggunakan BNI Mobile Banking, (3) mengetahui tentang solusi agar nasabah mau\r\nmenggunakan BNI Mobile Banking. Penelitian ini menggunakan metodelogi penelitian\r\nkualitiatif dengan metode studi kasus. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah\r\nteori komunikasi persuasif dan ELM (Elaboration Likelihood Model).\r\nKesimpulan: (1) nasabah BNI Tanjungkarang tidak mau menggunakan BNI\r\nMobile Banking karena tidak adanya kemampuan penguasaan teknologi dan tidak adanya\r\nmotivasi pada diri nasabah untuk bisa menggunakan BNI Mobile Banking. (2) frontliner\r\nmelakukan komunikasi persuasif dengan memahami tujuan BNI Mobile Banking\r\ndiciptakan untuk nasabah, lalu frontliner menentukan strategi untuk mengemas pesan\r\npersuasif berdasarkan identifikasi kategori nasabah; serta situasi dan kondisi pada saat itu.\r\nSetelah itu, barulah frontliner mengemas pesan persuasif dengan cara mengaitkan\r\npenawaran dan penjelasan mengenai BNI Mobile Banking pada pandemi Covid-19; brand\r\nambassador BNI; frontliner personal experience dan reward. Tetapi jika nasabah masih\r\nmenolak, maka forntliner akan tetap membujuk nasabah untuk mengaktifkan BNI Mobile\r\nBanking terlebih dahulu; mengedukasi ulang nasabah; mem-follow up dan meninggalkan\r\nnasabah kontak pribadi petugas frontliner. Cara berkomunikasi dalam membujuk\r\nnasabah menggunaan kalimat yang bermakna sopan atau halus agar nasabah\r\nmerasa nyaman. (3) BNI Tanjungkarang harus memberikan pelayanan khusus pada\r\nnasabah dengan penguasaan teknologi yang rendah dan memiliki trust issue\r\nkarena kejahatan siber; membuat video tutorial penggunaan BNI Mobile Banking;\r\nnasabah dengan penguasaan teknologi digital yang rendah, harus memiliki\r\nmotivasi yang kuat yaitu belajar menggunakan BNI Mobile Banking.\r\nKata Kunci: Komunikasi Persuasif Frontliner; Kemungkinan Elaborasi; BNI Mobile\r\nBanking"^^ . "2022-06-14" . . . . . "UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . . . . . "1826031009"^^ . "Cinthya Dewi Idrajat"^^ . "1826031009 Cinthya Dewi Idrajat"^^ . . . . . . "DIGITALISASI PRODUK DAN LAYANAN PERBANKAN\r\n(Komuniaksi Persuasif pada Frontliner BNI Tanjungkarang dalam\r\nMendorong Penggunaan BNI Mobile Banking pada nasabah) (File PDF)"^^ . . . "1. ABSTRAK.pdf"^^ . . . "DIGITALISASI PRODUK DAN LAYANAN PERBANKAN\r\n(Komuniaksi Persuasif pada Frontliner BNI Tanjungkarang dalam\r\nMendorong Penggunaan BNI Mobile Banking pada nasabah) (File PDF)"^^ . . . "DIGITALISASI PRODUK DAN LAYANAN PERBANKAN\r\n(Komuniaksi Persuasif pada Frontliner BNI Tanjungkarang dalam\r\nMendorong Penggunaan BNI Mobile Banking pada nasabah) (File PDF)"^^ . . . "3. TESIS FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "DIGITALISASI PRODUK DAN LAYANAN PERBANKAN\r\n(Komuniaksi Persuasif pada Frontliner BNI Tanjungkarang dalam\r\nMendorong Penggunaan BNI Mobile Banking pada nasabah) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "DIGITALISASI PRODUK DAN LAYANAN PERBANKAN\r\n(Komuniaksi Persuasif pada Frontliner BNI Tanjungkarang dalam\r\nMendorong Penggunaan BNI Mobile Banking pada nasabah) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "DIGITALISASI PRODUK DAN LAYANAN PERBANKAN\r\n(Komuniaksi Persuasif pada Frontliner BNI Tanjungkarang dalam\r\nMendorong Penggunaan BNI Mobile Banking pada nasabah) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "DIGITALISASI PRODUK DAN LAYANAN PERBANKAN\r\n(Komuniaksi Persuasif pada Frontliner BNI Tanjungkarang dalam\r\nMendorong Penggunaan BNI Mobile Banking pada nasabah) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "DIGITALISASI PRODUK DAN LAYANAN PERBANKAN\r\n(Komuniaksi Persuasif pada Frontliner BNI Tanjungkarang dalam\r\nMendorong Penggunaan BNI Mobile Banking pada nasabah) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "DIGITALISASI PRODUK DAN LAYANAN PERBANKAN\r\n(Komuniaksi Persuasif pada Frontliner BNI Tanjungkarang dalam\r\nMendorong Penggunaan BNI Mobile Banking pada nasabah) (Other)"^^ . . . . . . "DIGITALISASI PRODUK DAN LAYANAN PERBANKAN\r\n(Komuniaksi Persuasif pada Frontliner BNI Tanjungkarang dalam\r\nMendorong Penggunaan BNI Mobile Banking pada nasabah) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "DIGITALISASI PRODUK DAN LAYANAN PERBANKAN\r\n(Komuniaksi Persuasif pada Frontliner BNI Tanjungkarang dalam\r\nMendorong Penggunaan BNI Mobile Banking pada nasabah) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "DIGITALISASI PRODUK DAN LAYANAN PERBANKAN\r\n(Komuniaksi Persuasif pada Frontliner BNI Tanjungkarang dalam\r\nMendorong Penggunaan BNI Mobile Banking pada nasabah) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "DIGITALISASI PRODUK DAN LAYANAN PERBANKAN\r\n(Komuniaksi Persuasif pada Frontliner BNI Tanjungkarang dalam\r\nMendorong Penggunaan BNI Mobile Banking pada nasabah) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "DIGITALISASI PRODUK DAN LAYANAN PERBANKAN\r\n(Komuniaksi Persuasif pada Frontliner BNI Tanjungkarang dalam\r\nMendorong Penggunaan BNI Mobile Banking pada nasabah) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "DIGITALISASI PRODUK DAN LAYANAN PERBANKAN\r\n(Komuniaksi Persuasif pada Frontliner BNI Tanjungkarang dalam\r\nMendorong Penggunaan BNI Mobile Banking pada nasabah) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "DIGITALISASI PRODUK DAN LAYANAN PERBANKAN\r\n(Komuniaksi Persuasif pada Frontliner BNI Tanjungkarang dalam\r\nMendorong Penggunaan BNI Mobile Banking pada nasabah) (Other)"^^ . . . . . . "DIGITALISASI PRODUK DAN LAYANAN PERBANKAN\r\n(Komuniaksi Persuasif pada Frontliner BNI Tanjungkarang dalam\r\nMendorong Penggunaan BNI Mobile Banking pada nasabah) (Other)"^^ . . . . . . "DIGITALISASI PRODUK DAN LAYANAN PERBANKAN\r\n(Komuniaksi Persuasif pada Frontliner BNI Tanjungkarang dalam\r\nMendorong Penggunaan BNI Mobile Banking pada nasabah) (Other)"^^ . . . . . . "DIGITALISASI PRODUK DAN LAYANAN PERBANKAN\r\n(Komuniaksi Persuasif pada Frontliner BNI Tanjungkarang dalam\r\nMendorong Penggunaan BNI Mobile Banking pada nasabah) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #63836 \n\nDIGITALISASI PRODUK DAN LAYANAN PERBANKAN \n(Komuniaksi Persuasif pada Frontliner BNI Tanjungkarang dalam \nMendorong Penggunaan BNI Mobile Banking pada nasabah)\n\n" . "text/html" . . . "320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)" . . . "384 Komunikasi, telekomunikasi" . .