@misc{eprints63902, month = {Desember}, title = { HUBUNGAN GAYA BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI }, author = {ATIKA SURI}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN}, year = {2021}, url = {http://digilib.unila.ac.id/63902/}, abstract = {Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika peserta didik. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan gaya belajar dengan hasil belajar matematika peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah ex- post facto. Populasi berjumlah 112 peserta didik, dengan sampel sebanyak 53 peserta didik. Teknik pengambilan sampel menggunakan proporsional random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi hasil belajar. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi pearson product moment. Hasil penelitian kedua variabel X dan Y menunjukkan adanya hubungan yang positif dengan korelasi sebesar 0,42 pada kriteria sedang, dan dapat. disimpulkan bahwa Ha diterima yaitu terdapat hubungan gaya belajar dengan hasil belajar matematika peserta didik kelas IV SD Negeri 2 Sumberejo. Kata kunci:gaya belajar, hasil belajar, matematika SD The problem in this research was the low mathematics learning outcomes of students. The purpose of this study was to determine the relationship between learning styles and mathematics student learning outcomes. The research method used was ex-post facto. The technique of collecting data using a quesionnaire and documentation. The population in this study were 112 class IV students, with a sample of 53 students.the sampling technique used was proporsional random sampling. The data analysis technique used the Pearson product-moment correlation. The results of the study of the two variables X and Y show a positive relationship with a correlation of 0.42 on moderate criteria, and it can be concluded that Ha is accepted, that there is a relantionship between learning style with the mathematics learning outcomes of the fourth-grade students of SD Negeri 2 Sumberejo. Keywords: learning style, learning outcomes, mathematics SD} }