<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "IDENTIFIKASI STRESSOR AKADEMIK PADA MAHASISWA TAHUN\r\nKELIMA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN \r\nUNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AJARAN 2019/2020\r\n\r\n"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi stresor akademik dan memetakan\r\nstresor yang muncul pada mahasiswa tahun kelima FKIP Universitas Lampung\r\nTahun Akademik 2019/2020. Metode yang digunakan yaitu metode deskriptif\r\ndengan penelitian kualitatif. Populasi penelitian sebanyak 1.739 mahasiswa FKIP\r\nUniversitas Lampung dengan subjek sebanyak 129 mahasiswa. Teknik\r\npengambilan sampel bersifat non probability sampling. Adapun teknik\r\npengumpulan data dengan mengisi kuesioner stresor akademik melalui survei\r\nonline dengan judul Halo Mahasiswa FKIP Unila, yang kemudian dianalisis\r\nmenggunakan coding dan dibantu dengan software NVivo. \r\n\r\nHasil penelitian diketahui ada tiga stressor tertinggi. Penyelesaian skripsi\r\ndengan perolehan jawaban tertinggi berjumlah 137 jawaban dengan presentase\r\n80%, berkaitan dengan masalah revisi skripsi, belum merevisi skripsi dan\r\nkebingungan dalam merevisi skripsi. Stresor finansial sebagai faktor tertinggi\r\nkedua, dengan presentase 54%. Kesulitan mahasiswa dalam mengkomunikasikan\r\nperkembangan studinya dengan dosen sebagai tertinggi ketiga dengan perolehan\r\n84 jawaban dan presentase 69%. \r\n\r\nHasil komparasi pada perbandingan antara stresor akademik dengan stresor\r\nmenurut beberapa ahli memiliki perbedaan dan persamaan. Namun, dari hasil\r\nperbandingan ini ditemukan keunikan pada stresor akademik Fakultas Keguruan\r\ndan Ilmu Pendidikan, yaitu; penyelesaian skripsi, kesulitan mahasiswa dalam\r\nmengkomunikasikan perkembangan studinya dengan dosen, finansial, layanan\r\nakademik, sarana dan prasarana, pekerjaan, dan lainnya.\r\n\r\nKata kunci: Stres Akademik, Stresor, Bimbingan Konseling \r\nThis study aims to identify the dominant factors of academic stressors and map\r\nthe stressors that arise in the fifth year students of FKIP Lampung University in\r\nthe 2019/2020 academic year. The method used is descriptive method with\r\nqualitative research. The research population was 1,739 FKIP students at the\r\nUniversity of Lampung with a subject of 129 students with non-probability\r\nsampling as a sampling technique. The data collection technique is by filling out\r\nan academic stressor questionnaire through an online survey with title Halo\r\nMahasiswa FKIP Unila and then analyzing it using coding and assisted by the\r\nNVivo software.\r\n\r\nThe results obtained are that there are three highest stressors, namely the thesis\r\nwith the highest answer acquisition with the acquisition of 137 answers with a\r\npercentage of 80% which contains thesis revision, not revising the thesis and\r\nconfusion in revising the thesis. Financial stressors were the second highest\r\nfactor, with the highest answer being on the sub-theme of difficulty paying single\r\ntuition fees with 67 answers and a percentage of 54%. The lecturer with the third\r\nhighest answer acquisition on the sub-theme is difficult to find and is often not in\r\nthe room with 84 answers and a percentage of 69%. The results of the comparison\r\non the comparison between academic stressors and stressors according to some\r\nexperts have some differences and similarities. However, from the results of this\r\ncomparison, it was found that the uniqueness of the academic stressors of the\r\nFaculty of Teacher Training and Education, namely; thesis, lecturers, finance,\r\nacademic services, facilities and infrastructure, work, and others.\r\n\r\nKey words: Fifth Year Student, AcademicStress, Stressor.Guidance and Council \r\n "^^ . "2022-04-21" . . . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN"^^ . . . . . . . "1513052063"^^ . "NICOLAUS ABIMANYU"^^ . "1513052063 NICOLAUS ABIMANYU"^^ . . . . . . "IDENTIFIKASI STRESSOR AKADEMIK PADA MAHASISWA TAHUN\r\nKELIMA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN \r\nUNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AJARAN 2019/2020\r\n\r\n (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "IDENTIFIKASI STRESSOR AKADEMIK PADA MAHASISWA TAHUN\r\nKELIMA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN \r\nUNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AJARAN 2019/2020\r\n\r\n (File PDF)"^^ . . . "IDENTIFIKASI STRESSOR AKADEMIK PADA MAHASISWA TAHUN\r\nKELIMA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN \r\nUNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AJARAN 2019/2020\r\n\r\n (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "IDENTIFIKASI STRESSOR AKADEMIK PADA MAHASISWA TAHUN\r\nKELIMA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN \r\nUNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AJARAN 2019/2020\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "IDENTIFIKASI STRESSOR AKADEMIK PADA MAHASISWA TAHUN\r\nKELIMA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN \r\nUNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AJARAN 2019/2020\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "IDENTIFIKASI STRESSOR AKADEMIK PADA MAHASISWA TAHUN\r\nKELIMA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN \r\nUNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AJARAN 2019/2020\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "IDENTIFIKASI STRESSOR AKADEMIK PADA MAHASISWA TAHUN\r\nKELIMA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN \r\nUNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AJARAN 2019/2020\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "IDENTIFIKASI STRESSOR AKADEMIK PADA MAHASISWA TAHUN\r\nKELIMA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN \r\nUNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AJARAN 2019/2020\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "IDENTIFIKASI STRESSOR AKADEMIK PADA MAHASISWA TAHUN\r\nKELIMA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN \r\nUNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AJARAN 2019/2020\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "IDENTIFIKASI STRESSOR AKADEMIK PADA MAHASISWA TAHUN\r\nKELIMA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN \r\nUNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AJARAN 2019/2020\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "IDENTIFIKASI STRESSOR AKADEMIK PADA MAHASISWA TAHUN\r\nKELIMA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN \r\nUNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AJARAN 2019/2020\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "IDENTIFIKASI STRESSOR AKADEMIK PADA MAHASISWA TAHUN\r\nKELIMA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN \r\nUNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AJARAN 2019/2020\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "IDENTIFIKASI STRESSOR AKADEMIK PADA MAHASISWA TAHUN\r\nKELIMA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN \r\nUNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AJARAN 2019/2020\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "IDENTIFIKASI STRESSOR AKADEMIK PADA MAHASISWA TAHUN\r\nKELIMA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN \r\nUNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AJARAN 2019/2020\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "IDENTIFIKASI STRESSOR AKADEMIK PADA MAHASISWA TAHUN\r\nKELIMA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN \r\nUNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AJARAN 2019/2020\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "IDENTIFIKASI STRESSOR AKADEMIK PADA MAHASISWA TAHUN\r\nKELIMA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN \r\nUNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AJARAN 2019/2020\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "IDENTIFIKASI STRESSOR AKADEMIK PADA MAHASISWA TAHUN\r\nKELIMA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN \r\nUNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AJARAN 2019/2020\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "IDENTIFIKASI STRESSOR AKADEMIK PADA MAHASISWA TAHUN\r\nKELIMA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN \r\nUNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AJARAN 2019/2020\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #63903 \n\nIDENTIFIKASI STRESSOR AKADEMIK PADA MAHASISWA TAHUN \nKELIMA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN \nUNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AJARAN 2019/2020 \n \n\n\n" . "text/html" . . . "370 Pendidikan" . . . "420 Bahasa Inggris dan Inggris kuno (Anglo-Saxon)" . .