?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=KUALITAS+PELAYANAN+CUSTOMER+SERVICE+PADA+NASABAH+PT+BANK+TABUNGAN+NEGARA+(PERSERO)+TBK%2C+KCP+WAY+HALIM&rft.creator=++DIGO+PATRA++DEGAMA+%2C+1701071014&rft.subject=330+Ekonomi&rft.description=Bank+merupakan+lembaga+keuangan+yang+memiliki+dua+fungsi+utama+yaitu+mengumpulkan+dana+dari+masyarakat+dan+menyalurkannya+kembali+dalam+betuk+pinjaman.+Prioritas+utama+oleh+bank+untuk+dapat+menghadapi+persaingan+adalah+dengan+memaksimalkan+kualitas+pelayanan+yang+diinginkan+nasabah+agar+menimbulkan+loyalitas+nasabah.+Kegiatan+layanan+yang+dilakukan+BTN+KCP+Way+Halim+menunjukkan+jumlah+nasabah+mengalami+peningkatan+setiap+tahunnya%2C+namun+terjadi+fluktuasi+jumlah+nasabah+pinjaman+yang+meningkat+sangat+sedikit+dari+kenaikan+tahun+lalu.+Permasalahannya+yang+ditemukan+adalah+kualitas+pelayanan+harus+benar-benar+dikelola+secara+professional%2C+karena+bank+adalah+perusahaan+yang+bergerak+dibidang+jasa+yaitu+memberikan+pelayanan+pada+nasabahnya.+Perusahaan+harus+memulai+memikirkan+pentingnya+pelayanan+nasabah+secara+lebih+matang+melalui+kualitas+pelayanan%2C+karena+kini+semakin+disadari+bahwa+pelayanan+dan+loyaltas+nasabah+merupakan+aspek+vital+dalam+rangka+bertahan+dalam+bisnis+dan+memenangkan+persaingan.+Jadi+masalah+yang+dapat+dikemukakan+yaitu+apakah+kualitas+pelayanan+customer+service+pada+Bank+BTN+KCP+Way+Halim+sudah+sesuai+dengan+tanggaoan+nasabah.+Tujuan+dari+penulisan+ini+adalah+untuk+mengetahui+kualitas+pelayanan+pada+Bank+BTN+KCP+Way+Halim.+Metode+penulisan+ini+menggunakan+data+premier+dan+sekunder.+Jenis+data+yang+digunakan+dalam+penulisan+ini+adalah+kualitatif+dan+kuantitatif.+Sampel+penelitian+ini+sebanyak+50+orang+responden.+Metode+pengumpulan+data+dengan+kuesioner.%0D%0AHasil+penulisan+dan+kuesioner+yang+diberikan+kepada+nasabah+tentang+kualitas+pelayanan+customer+service+yang+ditinjau+dari+lima+dimensi+yaitu+%3A+Tangible%2C+Emphaty%2C+Reliability%2C+Responsiveness%2C+dan+Assurance.+Kelima+dimensi+menunjukkan+penilaian+yang+baik+terhadap+kualitas+pelayanan+dengan+rata-rata+dari+hasil+kuesioner+memberikan+penilaian+setuju.+Dan+juga+peneliti+memberikan+saran+sebagai+bahan+pertimbangan+kepata+PT+Bank+Tabungan+Negara(Persero)+Tbk.+KCP+Way+Halim+untuk+lebih+meningkatkan%2C+terutama+pada+sistem+jaringan%2C+sistem+pelayanan%2C+dan+fasilitas+yang+tersedia+di+PT+Bank+Tabungan+Negara+(Persero)+Tbk%2C+KCP+Way+Halim.+%0D%0AKata+Kunci+%3A+Dimensi+Kualitas+Layanan+(Tangible%2C+Emphaty%2C+Reliability%2C+Responsiveness%2C+dan+Assurance%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+EKONOMI+DAN+BISNIS&rft.date=2022-06-22&rft.type=Diploma%2FTugas+Akhir&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F64025%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F64025%2F3%2FTUGAS%2520AKHIR%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F64025%2F2%2FTUGAS%2520AKHIR%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=+++DIGO+PATRA+DEGAMA+%2C+1701071014++(2022)+KUALITAS+PELAYANAN+CUSTOMER+SERVICE+PADA+NASABAH+PT+BANK+TABUNGAN+NEGARA+(PERSERO)+TBK%2C+KCP+WAY+HALIM.++%5BDiploma%2FTugas+Akhir%5D+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F64025%2F