@mastersthesis{eprints64054, month = {Juni}, title = {PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA, INOVASI PRODUK DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (SURVEI PADA KALANGAN PENERIMA BBM INDUSTRI DI WILAYAH LAMPUNG)}, school = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, author = {1826061018 DELINA DESTANTINA TADSURI}, year = {2022}, url = {http://digilib.unila.ac.id/64054/}, abstract = {Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga, inovasi produk dan kepercayaan konsumen terhadap kepuasaan konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode survei dan teknik analisis regresi sederhana. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer diperoleh secara langsung dari obyek yang diteliti yaitu responden atau perusahaan pengguna BBM Industri di Wilayah Lampung. Analisis data dengan cara: mengelompokkan data berdasarkan variable dan jenis responden, mentabulasi data berdasarkan variable dari seluruh responden, menyajikan data tiap variable yang diteliti, melakukan perhitungan untuk menjawab rumusan masalah dan melakukan perhitungan untuk menguji hipotesis yang telah diajukan. Dari penelitian dapat diketahui : (1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pengguna BBM Industri di wilayah Lampung (2) Presepsi Harga Berpengaruh Positif terhadap kepuasan pengguna BBM Industri di wilayah Lampung (3) Inovasi produk berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen pengguna BBM Industri di Wilayah Lampung, dan (4) Kepercayaan konsumen berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pengguna BBM industri di wilayah Lampung dari hasil penelitian belum melakukan sinergi kolaborasi. Rekomendasi penelitian: Diharapkan kedepanya PT. Pertamina (Persero) dapat bersaing dengan kompetitor lainnya dalam mempertahankan konsumen loyal khususnya dalam hal inovasi, pihak swasta mampu memanfaatkan dari segi kemajuan teknologi misalnya melakukan inovasi pelayanan purna jual terkait dengan kendala-kendala yang dialami oleh konsumen pengguna akhir/ Industri. Kata Kunci: Kualitas pelayanan, Prespsi harga, Inovasi produk, Kepercayaan Konsumen, dan Kepuasan Konsumen} }