?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PERAN+CUSTOMER+SERVICE+DALAM+MENINGKATKAN%0D%0APELAYANAN+PRIMA+KEPADA+NASABAH+DI+PT.+BPD%0D%0ABANK+LAMPUNG+CABANG+BANDAR+LAMPUNG&rft.creator=BAGAS+ALDI+PERMANA%2C+1906071001&rft.subject=300+Ilmu+sosial&rft.subject=320+Ilmu+politik+(politik+dan+pemerintahan)&rft.description=Bank+merupakan+lembaga+keuangan+yang+bergerak+di+bidang+pelayanan+jasa.%0D%0ALembaga+perbankan+memiliki+peran+yang+penting+dalam+melayani+segala%0D%0Akebutuhan+nasabah%2C+baik+dari+segi+pelayanan%2C+produk+serta+kenyamanan+melaui%0D%0Acustomer+service.+Oleh+karena+itu+setiap+bank+harus+memiliki+customer+service+yang%0D%0Aselalu+berusaha+memberikan+pelayanan+terbaik+dan+dapat+menarik+nasabah+dengan%0D%0Acara+membujuk+calon+nasabah+agar+menjadi+nasabah+bank+yang+bersangkutan%0D%0Adengan+berbagai+cara.+Seorang+customer+service+memegang+peranan+sangat+penting%2C%0D%0Aselain+memberikan+pelayanan+juga+sebagai+jembatan+penghubung+dengan%0D%0Amasyarakat+atau+public+relation.%0D%0ATujuan+dari+penelitian+ini+yakni+untuk+mengetahui+peran+customer+service+dalam%0D%0Ameningkatkan+pelayanan+prima+kepada+nasabah+di+PT.BPD+Bank+Lampung%0D%0ACabang+Bandar+Lampung.+Jenis+penelitian+ini+adalah+penelitian+lapangan+(+field%0D%0Aresearch)+yang+bersifat+deskriptif+kualitatif%2C+dengan+dua+sumber+data%2C+yakni+sumber%0D%0Adata+primer+yang+peneliti+dapat+dari+proses+wawancara+dan+sumber+data+sekunder%0D%0Ayang+peneliti+dapat+dari+studi+kepustakaan+untuk+selanjutnya+dianalisis+dengan%0D%0Ametode+berfikir+induktif.%0D%0APenelitian+ini+menyimpulkan+bahwa+pelayanan+yang+dilakukan+oleh+customer%0D%0Aservice+PT+Bank+Lampung+Cabang+Bandar+Lampung+telah+termasuk+dalam%0D%0Akategori+yang+baik+dan+telah+sesuai+dengan+apa+yang+diharapkan+oleh+nasabah%0D%0Asehingga+mendapatkan+penilaian+yang+positif+dari+nasabah.+Beberapa+hal+yang%0D%0Adilakukan+customer+service+di+PT.BPD+Bank+Lampung+Cabang+Bandar+Lampung%0D%0Adalam+upayanya+memberikan+pelayanan+terbaik+diantaranya%3A+mengukur+hubungan%0D%0Aemosional+antara+pelanggan+atau+nasabah+yang+loyal+dengan+perusahaan%2C%0D%0Amemelihara+hubungan+baik+dengan+pelanggan%2C+meningkatkan+kenyamanan+dan%0D%0Akecepatan+pelayanan%2C+dan+selalu+memberikan+pelayanan+yang+memuaskan.+Serta%0D%0Aperan+customer+service+juga+sering+kali+melakukan+aktivitas+peran+humas%2C+yang%0D%0Adimana+sebagai+ujung+tombak+meningkatkan+citra+perusahaan.%0D%0AKata+kunci+%3A+pelayanan+prima%2C+peran%2C+customer+service&rft.publisher=Fakultas+FISIP&rft.date=2022-06-22&rft.type=Diploma%2FTugas+Akhir&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F64066%2F1%2F1.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F64066%2F2%2F2.%2520TUGAS%2520AKHIR%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F64066%2F3%2F3.%2520TUGAS%2520AKHIR%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++BAGAS+ALDI+PERMANA%2C+1906071001++(2022)+PERAN+CUSTOMER+SERVICE+DALAM+MENINGKATKAN+PELAYANAN+PRIMA+KEPADA+NASABAH+DI+PT.+BPD+BANK+LAMPUNG+CABANG+BANDAR+LAMPUNG.++%5BDiploma%2FTugas+Akhir%5D+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F64066%2F