%0 Generic %A ZAZI CAHYA KURNIA, 1806071021 %D 2022 %F eprints:64074 %I FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK %T STRATEGI HUMAS DINAS PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF PROVINSI LAMPUNG DALAM MEMPROMOSIKAN WISATA LAMPUNG PANTAI SEBALANG %U http://digilib.unila.ac.id/64074/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi humas Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung dalam menjalankan promosi, pemanfaatan media yang efektif dalam promosi objek wisata Pantai Sebalang Lampung. Teori menggunakan teori fungsi humas sebagai penyampai informasi dan pemberi informasi terhadap objek wisata Pantai Sebalang Lampung. Metode penelitian teknik wawancara, dokumentasi, dan kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fungsi humas sebagai pencari informasi mengenai Pantai Sebalang yang berkaitan dengan masukan-masukan atau saran yang diberikan oleh masayarakat maupun wisatawan kepada pengelola di tanggapi dengan baik dan pihak Dinas Pariwisata Provinsi Lampung. Fungsi humas Dinas Pariwisata dalam mempromosikan obyek wisata Pantai Sebalang Lampung dengan pelaksanaan program, melakukan berbagai aktivitas promosi melalui media, promosi melalui keterlibatan pemerintah daerah serta menggalang dukungan masyarakat. Pengembangan objek wisata berbasis ekonomi kreatif di Pantai Sebalang Lampung merupakan langkah tepat yang diambil oleh pemerintah dengan memprogramkan Pantai Sebalang Lampung sebagai salah satu objek wisata pantai yang indah karena potensi alam yang dimiliki yang alami. Dengan dilakukannya penataan kembali atau pengembangan pada objek wisata Pantai Sebalang Lampung diharapkan agar membuat objek wisata dapat meningkatkan kunjungan wisata. Kata Kunci : Strategi Humas, Promosi Pantai Sebalang