%0 Generic %A SALSABILA, 1813031014 %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2022 %F eprints:64267 %I FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN %T PENGARUH LINGKUNGAN SOSIAL, PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN PEMAHAMAN E-COMMERCE TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS LAMPUNG %U http://digilib.unila.ac.id/64267/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan sosial, pengetahuan kewirausahaan dan pemahaman e-commerce pada minat berwirausaha mahasiswa Pendidikan Ekonomi.Metode dalam penelitan ini menggunakan deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey.Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa aktif Pendidikan Ekonomi angkatan 2018-2021. Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 75 orang mahasiswa dengan teknik pengambilan sampel probability sampling dengan menggunakan stratified random sampling. Pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t dan F dan diolah dengan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh lingkungan sosial, pengetahuan kewirausahaan dan pemahaman e-commerce terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Lampung dengan kadar determinasi sebesar 0,688 atau 68,8 % minat berwirausahadipengaruhi oleh lingkungan sosial, pengetahuan kewirausahaan dan pemahaman e-commerce, sisanya sebesar 31,2% dipengaruhi oleh faktor lain diluar yang diteliti oleh peneliti. Kata kunci: lingkungan sosial, pengetahuan kewirausahaan,pemahaman e-commerce, minat berwirausaha