TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints64335 UR - http://digilib.unila.ac.id/64335/ A1 - YULYANDA, ELSA Y1 - 2022/06/22/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk Menentukan pengaruh tingkat kesukaan konsumen berdasarkan Jenis Kelamin, Usia, Pendidikan, Pekerjaan, Jumlah Pengeluaran, Tempat Tinggal dan asal daerah akan mempengaruhi keputusan pembelian kopi luwak dan Menentukan pengaruh perilaku konsumen akan mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian Kopi Luwak. Responden yang digunakan sebanyak 98 responden yaitu pengunjung café milik Agroindustri Ratu Luwak. Analisis yang digunakan adalah kualitatid dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan Usia konsumen mempengaruhi pembelian produk kopi luwak robusta, hal ini dapat di lihat bedasarkan analisis pada usia 24-33th konsumen kopi luwak robusta lebih banyak peminat nya dibandingkan usia yang lain. Konsumen Agroindustri Ratu Luwak juga digemari oleh Laki-Laki dengan proporsi 84,70%; Pendidikan dengan rata-rata sarjana dengan proporsi 44,90%; Pekrjaan pegawai Negri 35,71%; Tempat tinggal dirumah sendiri 52,04%; asal daerah diluar Lampung Barat 52,04% dan dengan jumlah pengeluaran 2-3jt/bulan sebesar 34,70%. Berdasarkan perilaku konsumen kopi Luwak Robusta di Agroindustri Ratu Luwak, Liwa, Lampung Barat konsumen yang lebih dominan membeli produk Kopi Luwak Robusta adalah Para pegawai Negeri dan juga masyarakat yang merantau dari luar Kabupaten Lampung Barat. Variabel bebas yaitu produk, harga, promosi dan lokasi memiliki pengaruh yang nyata terhadap keputusan pembelian Kopi Luwak Robusta. Kata kunci: Agroindustri, kopi luwak, perilaku konsumen PB - FAKULTAS PERTANIAN TI - ANALISIS PERILAKU KONSUMEN KOPI LUWAK ROBUSTA DI KABUPATEN LAMPUNG BARAT ( Studi Kasus Ratu Luwak, Liwa, Kabupaten Lampung Barat ) AV - restricted ER -