@misc{eprints64459, month = {Juni}, title = {STRATEGI BISNIS USAHA AIR MINUM GALON ISI ULANG PADA BUMDES MEKAR JAYA DESA PANJEREJO KECAMATAN GADINGREJO KABUPATEN PRINGSEWU}, author = {1901071005 DELIMA FRISKA RAMADANTI}, year = {2022}, url = {http://digilib.unila.ac.id/64459/}, abstract = {Strategi bisnis adalah upaya suatu badan usaha dalam mengambil tindakan untuk mencapai tujuan penjualan. Strategi bisnis dalam penelitian ini adalah dengan melakukan analisis SWOT dan penerapan Business Model Canvas (BMC) guna meningkatkan penjualan. Permasalahan dalam penulisan ini adalah ?Bagaimana strategi bisnis yang dilakukan oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mekar Jaya Desa Panjerejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu untuk meningkatkan perkembangan usaha air minum galon ??. Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi bisnis yang dilakukan oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mekar Jaya Desa Panjerejo Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu dalam meningkatkan perkembangan usaha air minum galon. Metode Penulisan Laporan Akhir ini adalah dengan menggunakan data kualitatif yang diperoleh melalui hasil pengamatan dan wawancara selama melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) selama 40 hari. Hasil Laporan Akhir ini adalah BUMDes Mekar Jaya, Desa Panjerejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringseweu telah melakukan usaha Air Minum Galon Isi Ulang yang di kelola sejak tahun 2020. Tetapi usaha yang dijalankan oleh BUMDes Mekar Jaya belum sesuai dan tepat. Sehingga diperlukannya Strategi Bisnis dengan menggunakan Analisis SWOT dan Business Model Canvas (BMC). Kata Kunci : Strategi bisnis, Analisis SWOT, Business Model Canvas (BMC).} }