creators_name: SALMAN AL FARISYI, 1923021004 type: thesis datestamp: 2022-08-05 03:32:03 lastmod: 2022-08-05 03:32:03 metadata_visibility: show title: PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN E-MODUL MENGGUNAKAN APLIKASI FLIP PDF PROFESSIONAL UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA ispublished: pub subjects: 370 subjects: 510 full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran e-modul yang valid dan praktis serta melihat peningkatan kemampuan pemahaman konsep siswa yang menggunakan e-modul pembelajaran matematika. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 33 Bandar Lampung pada semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022. Data penelitian diperoleh melalui tes pemahaman konsep matematis. Teknik analisis data menggunakan uji t dan N-gain. Hasil studi pendahuluan menunjukkan kebutuhan untuk dikembangkan e-modul untuk pembelajaran pada materi persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel kelas VII. Hasil pengembangan e-modul persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel memiliki kategori valid dan praktis. Hasil uji efektivitas menunjukkan bahwa e-modul dapat meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis dengan rata-rata N-gain sebesar 0,70. Berdasarkan uji hipotesis diperoleh bahwa penggunaan e-modul dalam pembelajaran terbukti efektif dalam meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. date: 2022-06-28 date_type: published pages: 1923021004 institution: UNIVERSITAS LAMPUNG department: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN thesis_type: masters citation: SALMAN AL FARISYI, 1923021004 (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN E-MODUL MENGGUNAKAN APLIKASI FLIP PDF PROFESSIONAL UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/64472/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/64472/2/TESIS%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/64472/3/TESIS%20TANPA%20PEMBAHASAN.pdf