creators_name: Elita Yuni Setiyarini, 2021011004 type: thesis datestamp: 2022-08-05 03:54:11 lastmod: 2022-08-05 03:54:11 metadata_visibility: show title: PENGARUH GREEN BRAND POSITIONING, GREEN BRAND KNOWLEDGE DAN ATTITUDE TOWARD GREEN BRAND TERHADAP GREEN PRODUCT PURCHASE INTENTION PADA PRODUK RAMAH LINGKUNGAN UNILEVER INDONESIA ispublished: pub subjects: 339 full_text_status: restricted abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh green brand positioning, green brand knowledge dan attitude toward green brand terhadap green product purchase intention pada produk ramah lingkungan Unilever Indonesia, serta untuk menganalisis pengaruh green brand knowledge dalam memoderasi hubungan antara green brand positioning dan green product purchase intention pada produk ramah lingkungan Unilever Indonesia. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif, terdapat lima hipotesis yang dikembangkan dan diuji menggunakan pemodelan persamaan struktural, berbasis aplikasi SEM-AMOS, serta menggunakan sampel berjumlah 400 responden dengan teknik purposive sampling. Temuan empiris mengungkapkan bahwa green brand positioning berpengaruh positif dan signifikan terhadap green products purchase intentions, green brand knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap green products purchase intentions, attitude toward green brands berpengaruh positif dan signifikan terhadap green products purchase intentions, green brand knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude toward green brands, dan green brand knowledge berpengaruh positif namun tidak signifikan dalam memoderasi hubungan antara green brand positioning dan green products purchase intentions. Green brand knowledge memiliki pengaruh yang lebih tinggi daripada green brand positioning dan attitude toward green brands dalam menciptakan green products purchase intentions. Hasil ini menyiratkan bagi perusahaan untuk dapat menambahkan strategi dalam mengkomunikasikan produk ramah lingkungan secara efektif dan efisien yang dapat dilakukan dengan menggunakan media sosial seperti social media influencer dan digital media advertising, serta mengkomunikasikan produk ramah lingkungan dengan mengembangkan produk eco-label dan eco-brand yang berfungsi sebagai petunjuk produk yang ramah lingkungan. Kata Kunci: Attitude, Green Brand Knowledge, Green Brand Positioning, Green Product Purchase Intention, Unilever Indonesia   date: 2022-07-06 date_type: published pages: 2021011004 institution: UNIVERSITAS LAMPUNG department: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS thesis_type: masters citation: Elita Yuni Setiyarini, 2021011004 (2022) PENGARUH GREEN BRAND POSITIONING, GREEN BRAND KNOWLEDGE DAN ATTITUDE TOWARD GREEN BRAND TERHADAP GREEN PRODUCT PURCHASE INTENTION PADA PRODUK RAMAH LINGKUNGAN UNILEVER INDONESIA. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/64476/1/ABSTRAK_ELITA%20YUNI%20SETIYARINI.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/64476/3/TESIS%20FULL_ELITA%20YUNI%20SETIYARINI.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/64476/4/TESIS%20TANPA%20PEMBAHASAN_ELITA%20YUNI%20SETIYARINI.pdf