@misc{eprints6451, month = {Januari}, title = {ANALISIS KEMAMPUAN MENYIMPULKAN PADA MATERI HUKUM-HUKUM DASAR KIMIA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING}, author = {0913023111 Yosi Ermalinda}, address = {Universitas Lampung}, publisher = {Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan}, year = {2015}, url = {http://digilib.unila.ac.id/6451/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan menyimpulkan siswa pada materi hukum-hukum dasar kimia menggunakan model pembelajaran Inkuiri Terbimbing untuk siswa kelompok tinggi, sedang dan rendah. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas X7 SMA Negeri 13 Bandar Lampung yang berjumlah 32 siswa. Penelitian ini mengunakan metode pre-eksperimen dengan desain penelitian one-shot case study. Dengan analisis data yaitu menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan proses sains dalam hal ini kemampuan menyimpulkan pada kelompok tinggi 42,86\% berkriteria sangat baik, 42,86\% berkriteria baik, dan 14,28\% berkriteria cukup. Pada kelom-pok sedang, 12,5\% berkriteria sangat baik, 68,75\% berkriteria baik, dan 18,75\% berkriteria cukup. Pada kelompok rendah, 11,11\% berkriteria sangat baik, 33,33\% berkriteria baik dan 55,56\% berkriteria cukup.} }