?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=1813021030&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=EFEKTIVITAS+MODEL+PROBLEM+BASED+LEARNING+DITINJAU+DARI+KEMAMPUAN+BERPIKIR+KRITIS+MATEMATIS+SISWA+SMP+%0D%0A(Studi+pada+Siswa+Kelas+VIII+SMP+Negeri+1+Natar%0D%0AKabupaten+Lampung+Selatan+Semester+Genap%0D%0ATahun+Ajaran+2021%2F2022)&rft.creator=++LILY+++ARDIYANTI%2C+NPM1813021030&rft.subject=370+Pendidikan&rft.subject=510+Matematika&rft.description=Penelitian+eksperimen+semu+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+efektivitas+model+problem+based+learning+ditinjau+dari+kemampuan+berpikir+kritis+matematis+siswa.+Populasi+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+VIII+SMP+Negeri+1+Natar+tahun+pelajaran+2021%2F2022+yang+berjumlah+352+siswa+yang+terdistribusi+menjadi+11+kelas.+Sampel+penelitian+ini+adalah+siswa+kelas+VIII-H+sebanyak+27+siswa+dan+kelas+VIII-K+sebanyak+30+siswa+yang+dipilih+melalui+teknik+cluster+random+sampling.+Desain+penelitian+yang+digunakan+adalah+non+equivalent+control+group+design.+Berdasarkan+hasil+uji+Mann-Whitney+U+diperoleh+bahwa+rata-rata+kemampuan+berpikir+kritis+matematis+siswa+yang+mengikuti+pembelajaran+dengan+model+problem+based+learning+lebih+tinggi+dibandingkan+rata-rata+kemampuan+berpikir+kritis+matematis+siswa+yang+mengikuti+pembelajaran+konvensional.+Hasil+uji+proporsi+diperoleh+bahwa+proporsi+siswa+yang+memiliki+kemampuan+berpikir+kritis+matematis+terkategori+baik+pada+kelas+yang+mengikuti+pembelajaran+dengan+model+problem+based+learning+lebih+dari+60%25+dari+jumlah+siswa+yang+mengikuti+pembelajaran+dengan+model+problem+based+learning.+Dengan+demikian%2C+model+problem+based+learning+efektif+ditinjau+dari+kemampuan+berpikir+kritis+matematis+siswa.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2022-07-25&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F64510%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F64510%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F64510%2F3%2FSKRIPSI%2520FULL%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=+++LILY+ARDIYANTI%2C+NPM1813021030++(2022)+EFEKTIVITAS+MODEL+PROBLEM+BASED+LEARNING+DITINJAU+DARI+KEMAMPUAN+BERPIKIR+KRITIS+MATEMATIS+SISWA+SMP+(Studi+pada+Siswa+Kelas+VIII+SMP+Negeri+1+Natar+Kabupaten+Lampung+Selatan+Semester+Genap+Tahun+Ajaran+2021%2F2022).++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F64510%2F