creators_name: DEWI PURWATI, 1713021001 creators_id: Dewipuwati.23@gmail.com type: other datestamp: 2022-08-08 02:35:10 lastmod: 2022-08-08 02:35:10 metadata_visibility: show title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MEANS ENDS ANALYSIS TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS (Studi pada Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Sukoharjo Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022) ispublished: pub subjects: 607 full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran means end analysis terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Sukoharjo sebanyak 149 siswa yang terdistribusi ke dalam 5 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling dan terpilih kelas XI IPA 1 dan Kelas XI IPA 4 sebagai kelas kontrol dan eksperimen. Desain penelitian yang digunakan yaitu posttest-only control group design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dengan menggunakan instrumen tes kemampuan pemecahan masalah matematis berupa 5 soal uraian dengan pokok bahasan matriks. Hasil uji hipotesis menggunakan uji- date: 2022-07-13 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: DEWI PURWATI, 1713021001 (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MEANS ENDS ANALYSIS TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS (Studi pada Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Sukoharjo Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/64529/1/1.%20ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/64529/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/64529/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf