TY - GEN ID - eprints64571 UR - http://digilib.unila.ac.id/64571/ A1 - Echi Maylani Silitonga , 1906061016 Y1 - 2022/07/11/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan standar operasional prosedur penerimaan barang di dalam perusahaan. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dokumentasi dan studi pustaka. Hasil analisis menunjukkan bahwa prosedur yang dibuat perusahaan telah dilaksanakan dengan baik dan benar. Setelah penulis melakukan pengamatan dan analisa data dan informasi yang diberikan, maka peneliti mendeskripsikan bagaimana prosedur yang dilakukan pada penerimaan barang dan setelah itu mengamati untuk mengetahui apakah prosedur telah berjalan dengan baik sesuai dengan prosedur yang telah dibuat perusahaan.Pada bagian akhir penelitian ini dapat disimpulkan bahwa standar operasional prosedur yang ada di dalam perusahaan meliputi 4 tahap pemesanan barang, penerimaan barang dan pengecekkan barang, konfirmasi, penyimpanan barang. Kata Kunci: Standar Operasional Prosedur, Penerimaan Barang. abstract This study aims to identify and describe the standard operating procedures for receiving goods within the company. Data collection techniques through interviews, observation, documentation and literature study. The results of the analysis show that the procedures made by the company have been carried out properly and correctly. After the authors made observations and analyzed the data and information provided, the researchers described how the procedures were carried out on the receipt of goods and after that observed to find out whether the procedures had gone well in accordance with the procedures that the company had made. At the end of this study it can be concluded that Standard operating procedures that exist within the company include 4 stages of ordering goods, receiving goods and checking goods, confirming, storing goods. Keywords: Standard Operating Procedures, Receipt of Goods. PB - FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK TI - Prosedur Penerimaan Barang PT. Lambang Jaya. AV - restricted ER -