?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=1813031005&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MINAT+BELAJAR+DAN+PERSEPSI+SISWA+TENTANG+METODE+MENGAJAR+GURU+TERHADAP+MOTIVASI+BELAJAR+SISWA+DI+SMA+NEGERI+1+WAYTENONG&rft.creator=SHOFIYAH+NOVIANTI+%2C+MIFTAH+&rft.subject=330+Ekonomi&rft.subject=370+Pendidikan&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+minat+belajar+dan+persepsi+siswa+tentang+metode+mengajar+guru+secara+parsial+maupun+simultan+terhadap+motivasi+belajar+siswa+di+SMA+Negeri+1+Waytenong.+Metode+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+yaitu+deskriptif+verifikatif+dengan+jenis+pendekatan+kuantitatif.+Subjek+penelitian+ini+adalah+siswa+kelas+XI+IPS+SMA+Negeri+1+Waytenong.+Sampel+dalam+penelitian+ini+berjumlah+100+sampel+dengan+menggunakan+teknik+simple+random+sampling.+Teknik+pengambilan+data+yang+digunakan+yaitu+dengan+angket+atau+kuesioner+dan+dokumentasi.+Selanjutnya+data+diolah+menggunakan+SPSS+V+20.+Pengujian+persyaratan+instrumen+menggunakan+uji+validitas+dan+reliabilitas.+Pengujian+persyaratan+analisis+data+menggunakan+uji+normalitas%2C+homogenitas%2C+uji+linieritas+garis+regresi%2C+uji+multikolinearitas%2C+uji+autokorelasi+dan+uji+heteroskedastisitas.+Sedangkan+pengujian+hipotesis+menggunakan+uji+regresi+linier+sederhana+dan+uji+regresi+linier+berganda.+Hasil+penelitian+ini+adalah+%3A+1)+Minat+belajar+berpengaruh+terhadap+motivasi+belajar+yang+ditunjukan+dengan+nilai+thitung%3Ettabel+yaitu+7%2C124+%3E1%2C661+dan+nilai+Rsquare+sebesar+0%2C341+yang+artinya+berpengaruh+sebesar+34%2C1%25.+2)+Persepsi+siswa+tentang+metode+mengajar+guru+berpengaruh+terhadap+motivasi+belajar+siswa+yang+ditunjukan+dengan+nilai+thitung%3Ettabel+yaitu+5%2C794%3E1%2C661+dan+nilai+Rsquare+sebesar+0%2C255+yang+artinya+berpengaruh+sebesar+25%2C5%25.+3)+Minat+belajar+dan+persepsi+siswa+tentang+metode+mengajar+guru+berpengaruh+terhadap+motivasi+belajar+siswa+yang+ditunjukan+dengan+nilai+determinasi+sebesar+0%2C381+atau+38%2C1%25.%0D%0A%0D%0AKata+Kunci+%3A+Minat+Belajar%2C+Motivasi+Belajar%2C+Persepsi+Siswa.%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2022-07-13&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F64653%2F1%2F1.%2520ABSTRAK%2520-%2520ABSTRACT.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F64653%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F64653%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++SHOFIYAH+NOVIANTI+%2C+MIFTAH+++(2022)+PENGARUH+MINAT+BELAJAR+DAN+PERSEPSI+SISWA+TENTANG+METODE+MENGAJAR+GURU+TERHADAP+MOTIVASI+BELAJAR+SISWA+DI+SMA+NEGERI+1+WAYTENONG.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F64653%2F