?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=EFEKTIVITAS+FLIPPED+CLASSROOM+PADA+PEMBELAJARAN%0D%0ADARING+UNTUK+MENINGKATKAN+PENGUASAAN+KONSEP%0D%0A%0D%0APADA+MATERI+REDOKS&rft.creator=SARTIKA%2C+1713023016&rft.subject=370+Pendidikan&rft.subject=540+Kimia+dan+ilmu+yang+berhubungan&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mendeskripsikan+efektivitas+Flipped+Classroom%0D%0Apada+pembelajaran+daring+untuk+meningkatkan+penguasaan+konsep+pada+materi%0D%0Aredoks.+Pengambilan+sampel+dilakukan+dengan+teknik+purposive+sampling+dan%0D%0Adiperoleh+sampel+kelas+X+IPA+3+sebagai+kelas+eksperimen+dan+X+IPA+1+sebagai%0D%0Akelas+kontrol.+Penelitian+ini+menggunakan+metode+kuasi+eksperimen+dengan%0D%0A%0D%0Apretest-postest+control+grup+design.+Keefektivan+diukur+melalui+perbedaan+rata-%0D%0Arata+nilai+n-Gain+penguasaan+konsep+siswa.+Hasil+penelitian+menunjukan+bahwa%0D%0A%0D%0Apenguasaan+konsep+peserta+didik+pada+materi+redoks+berdasarkan+perbedaan+rata-%0D%0Arata+nilai+n-Gain+mengalami+peningkatan+dengan+kriteria+%22sedang%22.+Flipped%0D%0A%0D%0AClassroom+efektif+dalam+meningkatkan+penguasaan+konsep+peserta+didik+pada%0D%0Amateri+redoks%2C+dibuktikan+dengan+hasil+uji+effect+size+yang+berkriteria+%22besar%22.%0D%0APenelitian+ini+didukung+dengan+respon+peserta+didik+terhadap+pembelajaran%0D%0Amemiliki+kriteria+%E2%80%9Csangat+baik%E2%80%9D.+Berdasarkan+hasil+penelitian+tersebut+dapat%0D%0Adisimpulkan+bahwa+model+pembelajaran+menggunakan+Flipped+Classroom+pada%0D%0Apembelajaran+daring+efektif+untuk+meningkatkan+penguasaan+konsep+peserta+didik%0D%0Apada+materi+redoks.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+Flipped+Classroom%2C+Penguasaan+konsep%2C+Redoks.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2021-09-07&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F64667%2F1%2FAbstrak%2520-%2520Sartika.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F64667%2F2%2FFull%2520Skripsi%2520-%2520Sartika.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F64667%2F3%2FSkripsi%2520Tanpa%2520Bab%2520Pembahasan%2520Sartika%2520-%2520Sartika.pdf&rft.identifier=++SARTIKA%2C+1713023016++(2021)+EFEKTIVITAS+FLIPPED+CLASSROOM+PADA+PEMBELAJARAN+DARING+UNTUK+MENINGKATKAN+PENGUASAAN+KONSEP+PADA+MATERI+REDOKS.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F64667%2F