TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints64679 UR - http://digilib.unila.ac.id/64679/ A1 - Ledy Apriliani Silaban, 1616051014 Y1 - 2021/10/18/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan faktor apa saja yang memegaruhi minat mahasiswa dalam penggunaan fintech,, mengetahui penggunaan techology acceptance model dalam mengukur minat menggunakan fintech sebagai alat transaksi pembayaran, dengan variabel kepercayaan, kualitas layanan, persepsi kemudahan, persepsi kegunaan, sikap terhadap penggunaan, dan perilaku minat untuk menggunakan. Jenis penelitian ini explanatory research, dengan sampel berjumlah 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) dan uji persamaan struktural berbasis variance Partial Least Square (PLS) dengan alat uji SmartPLS versi 2.0.m3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan penggunaan, kualitas layanan berpengaruh tidak signifikan terhadap persepsi kegunaan namun berpengaruh signifikan terhadap persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan berpengaruh signifikan terhadap perilaku minat untuk menggunakan dan sikap terhadap penggunaan, persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh tidak signifikan terhadap perilaku minat untuk menggunakan namun berpengaruh signifikan terhadap sikap terhadap penggunaan dan persepsi kegunaan, sikap terhadap penggunaan berpengaruh tidak signifikan terhadap perilaku minat untuk menggunakan. Kata Kunci: Faktor yang memengaruhi minat, fintech. The purpose of this study was to explain the factors that influence students' interest in using fintech, determine the usage of the technology acceptance model to assess interest in using fintech as a payment transaction tool. Trust, service quality, perceived ease of use, usefulness, attitude toward use, and interest in use are the variables examined in this study. This is an example of explanatory research; the sample size was 100 respondents. The data analysis technique used in this study was quantitative analysis with the Technology Acceptance Model (TAM) and a variance Partial Least Squares (PLS) with the SmartPLS version 2.0.m3 test tool. The findings indicated that trust has a significant influence on perceived usefulness and perceived ease of use, service quality has insignificant influence on perceived usefulness, but has a significant influence on perceived ease of use, perceived usefulness has a significant influence on interest in use and attitude towards use, perceived ease of use has an insignificant influence on interest in use, but has a significant influence on perceived usefulness, and attitude towards use has an insignificant influence on interest in use. Key Words: Factors that affect interest , fintech. PB - FAKULTAS ILMU DAN SOSIAL ILMU POLITIK TI - FAKTOR ? FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT MAHASISWA UNTUK MENGGUNAKAN ALAT TRANSAKSI PEMBAYARAN FINTECH ( Studi pada Mahasiswa Universitas Lampung) AV - restricted ER -