title: Pengaruh Kebiasaan Belajar terhadap Kemampuan Representasi Matematis Siswa (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP IT Fitrah Insani Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022) creator: Anisa Ghina Mufidah, 1813021011 subject: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika subject: 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam subject: 510 Matematika description: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kebiasaan belajar terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Islam Terpadu Fitrah Insani Bandarlampung semester genap tahun pelajaran 2021/2022 yang terdistribusi ke dalam 3 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII-CNM dan VIII-SH sebanyak 43 siswa yang dipilih menggunakan teknik cluster random sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian kausal komparatif. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari pengisian angket kebiasaan belajar dan tes kemampuan representasi matematis. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana dengan α = 0,05. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kebiasaan belajar berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap kemampuan representasi matematis siswa, dengan persamaan regresi sampel publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2022-07-28 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/64776/1/1.%20ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/64776/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/64776/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: Anisa Ghina Mufidah, 1813021011 (2022) Pengaruh Kebiasaan Belajar terhadap Kemampuan Representasi Matematis Siswa (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP IT Fitrah Insani Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/64776/