creators_name: Anisa Ghina Mufidah, 1813021011 type: other datestamp: 2022-08-11 01:02:35 lastmod: 2022-08-11 01:02:35 metadata_visibility: show title: Pengaruh Kebiasaan Belajar terhadap Kemampuan Representasi Matematis Siswa (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP IT Fitrah Insani Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022) ispublished: pub subjects: 500 subjects: 507 subjects: 510 full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kebiasaan belajar terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Islam Terpadu Fitrah Insani Bandarlampung semester genap tahun pelajaran 2021/2022 yang terdistribusi ke dalam 3 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII-CNM dan VIII-SH sebanyak 43 siswa yang dipilih menggunakan teknik cluster random sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian kausal komparatif. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari pengisian angket kebiasaan belajar dan tes kemampuan representasi matematis. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana dengan α = 0,05. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kebiasaan belajar berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap kemampuan representasi matematis siswa, dengan persamaan regresi sampel date: 2022-07-28 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG id_number: 1813021011 citation: Anisa Ghina Mufidah, 1813021011 (2022) Pengaruh Kebiasaan Belajar terhadap Kemampuan Representasi Matematis Siswa (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP IT Fitrah Insani Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/64776/1/1.%20ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/64776/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/64776/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf