TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints64833 UR - http://digilib.unila.ac.id/64833/ A1 - ABDUL AZIZ, 1813021015 Y1 - 2022/07/26/ N2 - Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh habits of mind terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Simpang Pematang, kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji tahun pelajaran 2021/2022 yang terdistribusi dalam 5 kelas. Sampel penelitian dipilih dengan teknik cluster random sampling dan terpilihlah siswa kelas XI MIA 1. Desain penelitian menggunakan penelitian kausal komparatif (ex post facto). Data penelitian berupa data kuantitatif, yaitu berupa skor habits of mind siswa yang diperoleh melalui kegiatan pengisian angket habits of mind siswa dan skor kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diperoleh melalui kegiatan tes materi barisan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana. Kesimpulan dari penelitian ini adalah habits of mind memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, artinya semakin tinggi habits of mind siswa maka kemampuan pemecahan masalah matematis siswa juga semakin tinggi. Kata kunci : habits of mind, kemampuan pemecahan masalah matematis. PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PENGARUH HABITS OF MIND TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Simpang Pematang Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022) AV - restricted ER -